Sentani (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayapura, Papua mengatakan bahwa para guru dan murid pada wilayah tersebut saat ini sedang menanti Presiden RI Joko Widodo.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Jayapura Eqherth C. Kopeuw kepada Antara, di Sentani, Selasa mengatakan sudah menjadi tradisi bagi dinas tersebut menyambut kedatangan Presiden di daerah tersebut.

 

"Kami selalu mengajarkan kepada siswa tentang cinta Tanah Air juga wawasan kebangsaan, seperti saat ini merupakan bentuk nasionalisme yang diajarkan kepada anak-anak didik," katanya.

 

Menurut Eqherth pihaknya selalu antusias ketika mendapat informasi adanya kunjungan Presiden, dengan hadirnya Kepala Negara di daerah ini akan semakin membangkitkan semangat nasionalisme siswa.
 

"Presiden tiba Senin malam jadi siswa-siswa tidak bisa menyaksikan langsung, untuk itu hari ini mereka menantikan Presiden di sepanjang jalan Kota Sentani," ujarnya.

 

Dia menjelaskan Selasa ini.rencana Presiden akan kembali ke Ibu Kota Jakarta dan pihaknya tidak ingin melewatkan momen tersebut.

 

"Hari ini panas terik sekali, tetapi bisa kita lihat bersama betapa antusiasnya mereka, kami sebagai guru senang ketika melihat jiwa nasionalisme yang tumbuh dari mereka," katanya lagi.

 

Dia menambahkan harapan kami dengan adanya kunjungan Presiden yang sering dilakukan akan memberi dampak yang baik bagi perkembangan pendidikan di tanah ini.

 

"Kami berharap Presiden memberi perhatian lebih bagi pendidikan di tanah Papua sehingga generasi masa depan bangsa dari Kabupaten Jayapura maju dari segi pendidikan," ujarnya lagi.

Baca juga: Anggota DPR akui Presiden Jokowi beri perhatian besar untuk Papua

Baca juga: Presiden Jokowi bakal lakukan kunjungan ke Pasar Youtefa

Baca juga: Ratusan warga antusias menyambut Presiden Jokowi di lokasi food estate

 

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023