"Kami mengingatkan bahwa Desember 2023 menjadi akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018-2023. Di sisa waktu yang dimiliki saat ini menjadi tugas dan tanggung jawab bersama,"
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meminta pemerintah daerah setempat untuk merealisasikan seluruh program yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

"Kami mengingatkan bahwa Desember 2023 menjadi akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018-2023. Di sisa waktu yang dimiliki saat ini menjadi tugas dan tanggung jawab bersama," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim di Bogor, Kamis.

Menurutnya, dari beberapa hasil program yang sudah terlaksana, dapat menjadi wadah evaluasi untuk perencanaan program berikutnya dan ada juga beberapa program yang berdampak positif sehingga perlu diteruskan.

"Ada program yang perlu dievaluasi, ada juga program yang perlu diapresiasi," ujarnya.

Agus Salim menyebutkan, sejauh ini DPRD mengkhawatirkan janji politik atau visi dan misi kepala daerah tidak dapat terealisasi pada tanggal 30 Desember 2023.

"Di tahun terakhir masa jabatan kepala daerah kami sangat berharap, eksekutif benar-benar dapat menjadi mitra kerja bersama untuk membangun Kabupaten Bogor ke depan di tahun 2024," ungkap Agus Salim.

Politisi PKS itu berharap agar seluruh pemangku kepentingan yang masih menjalani masa tugas hingga akhir tahun 2023 untuk betul-betul menyelesaikan semua programnya dengan baik.

"Kami berharap di sisa waktu yang dimiliki sampai bulan Desember 2023 nanti, pekerjaan rumah yang belum terselesaikan berupa program-program pemerintah Kabupaten Bogor dapat diselesaikan dengan baik," tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023