Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin mengakui keunggulan tim Persebaya yang berhasil mengalahkan timnya dalam laga tunda Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (25/3) malam.

"Pertandingan berjalan sangat intens, kedua tim saling menyerang dan bertahan dengan baik, tetapi tim saya selalu kalah penalti," kata Aidil Sharin dalam keterangannya di Surabaya, Minggu.

Namun dirinya tidak ingin menyalahkan wasit dan akan selalu bersikap profesional terkait keputusan yang telah diambil dalam pertandingan.

"Tetapi saya minta federasi atau penyelenggara kompetisi turut membantu untuk sepak bola Indonesia, itu saja," katanya.

Terlepas dari hal tersebut, dua mengakui bahwa motivasi anak asuhnya langsung jatuh saat terjadi gol kedua yang dilesakkan Paulo Victor pada menit ke-70.

"Gol yang kedua itu yang membuat motivasi jatuh karena keputusan yang tidak bagus dan salah, itu yang saya harap agar diperbaiki untuk pengambilan keputusan yang tepat, itu yang terpenting," ujarnya.

Baca juga: Pelatih optimistis Persikabo 1973 akan bangkit di laga selanjutnya

Menurut dia, keputusan yang salah saat bertanding bisa menghukum seluruh pemain yang sudah berusaha maksimal untuk memperoleh poin.

Sementara itu, pemain Persikabo Yandi Sofyan mengatakan dirinya dan tim sudah berusaha maksimal agar memperoleh hasil yang baik tetapi belum bisa terpenuhi.

"Saya ucapkan selamat kepada Persebaya, dan berusaha untuk kita harus secepatnya melupakan pertandingan ini, dan fokus untuk pertandingan ke depan," katanya.

Sebelumnya, klub yang berjuluk Laskar Padjajaran tersebut harus mengakui keunggulan tuan rumah Persebaya dengan skor 3-2 dalam laga tunda Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Tiga gol Persebaya tercipta dari Paulo Victor pada menit 30 dan 70 serta satu gol dari Ze Valente dari titik putih pada menit ke-76.

Sementara, gol dari Persikabo berasal dari Ryan Kurnia pada menit ke-31 dan Pedro Gois menit ke-56.

Dari hasil pertandingan tersebut, Persikabo saat ini berada di peringkat 14 dengan poin 35 dari 31 pertandingan.

Persebaya yang sebelum pertandingan berada di posisi 10 mampu merangkak ke peringkat delapan klasemen sementara dengan raihan 42 poin dari 29 pertandingan.

Baca juga: Aji Santoso sebut mental pemainnya meningkat usai putus tren negatif

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023