Jakarta Raya (ANTARA) - Berita seputar DKI Jakarta pada Senin (27/3) masih layak dibaca, di antaranya Pemprov DKI tutup sementara pendaftaran mudik gratis, DKI pangkas 15.000 kapasitas isolasi pasien COVID-19 hingga Pemkot Jakbar sediakan layanan hapus tato gratis selama Ramadhan. Berikut ulasannya:

DKI tutup sementara pendaftaran mudik gratis

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menutup sementara pendaftaran Mudik Gratis Tahun 2023 untuk melakukan verifikasi terhadap jumlah pendaftar yang sudah memenuhi kuota 19.280 orang.

Dishub Provinsi DKI Jakarta dapat membuka kembali pendaftaran setelah proses verifikasi selesai dan apabila masih ada kuota yang tersedia.
Baca selengkapnya di sini:

DKI pangkas 15.000 kapasitas isolasi pasien COVID-19

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memangkas 15.000 kapasitas isolasi pasien COVID-19 di Ibu Kota sehingga tersisa 11.134 saja.

Pengurangan kapasitas itu berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta Nomor 196 Tahun 2023 seiring penanganan kasus penularan penyakit yang disebabkan virus SARS-COV-2 tersebut semakin mereda. Kepgub itu disampaikan kepada pers di Jakarta, Senin.
Baca selengkapnya di sini:

Pemkot Jakbar sediakan layanan hapus tato gratis selama Ramadhan

Pemerintah Kota Jakarta Barat menyediakan layanan penghapusan tato gratis kepada warga selama bulan suci Ramadhan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Baznas BAZIS selaku penyelenggara utama.

"Kegiatan program hapus tato ini merupakan kegiatan yang positif karena warga diberikan kesempatan untuk hijrah menjadi manusia yang lebih baik," kata Sekretaris Kota Jakarta Barat, Indra Patrianto di Jakarta, Senin.
Baca selengkapnya di sini:

DJP Jakut bukukan pendapatan pajak Rp11,3 triliun

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Utara (Kanwil DJP Jakut) membukukan pendapatan negara dari sektor pajak sebesar Rp11.300 miliar atau Rp11,3 triliun per 27 Maret 2023.

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Kanwil DJP Jakarta Utara Hendriyan kepada wartawan di Jakarta Utara mengatakan penerimaan pajak yang diperoleh Kanwil DJP Jakut pada awal tahun ini baru mencapai 21,7 persen dari target secara tahunan dari Direktorat Jenderal Pajak.
Baca selengkapnya di sini:

Harga cabai rawit masih tinggi di pengecer karena produksi turun

Harga komoditas hortikultura jenis cabai rawit masih tinggi di tingkat pedagang pengecer sejumlah pasar tradisional karena adanya penurunan di daerah produksi.

Harga cabai rawit di salah satu pasar, yakni Pasar Senen Blok III masih tinggi sebesar Rp90 ribu per kilogram atau naik dari pekan sebelumnya Rp70 ribu per kilogram.

"Sudah seminggu ini harga cabai rawit naik jadi Rp90 ribu per kilo, selama masuk puasa ini masih mahal," kata Adeng, salah satu pedagang di Pasar Senen Blok III Jakarta Pusat, Senin.
Baca selengkapnya di sini:


 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023