Ada sekitar 1.000 paket takjil yang dibagikan itu ke pengendara. Selain di Jalan Tamblong, pembagian takjil itu dilakukan di Jalan Lembong yang berdekatan dengan lokasi Masjid Lautze 2
Bandung (ANTARA) - Sejumlah warga yang beragama non-Muslim membagikan sejumlah takjil untuk berbuka puasa kepada para pengguna jalan raya, baik sepeda motor maupun mobil di depan Masjid Lautze 2, Jalan Tamblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Koordinator Masyarakat Tionghoa Peduli, Djoni Toat yang mewakili warga yang berbagi takjil itu mengatakan aksi tersebut merupakan bentuk toleransi beragama kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa pada Bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

"Kami tidak melihat dari suku, ras, dan agama apapun, kita tetap berbagi ke masyarakat," kata Djoni di lokasi.

Adapun takjil yang dibagikan itu merupakan paket terdiri atas air mineral, kolak, dan kurma. Warga non-Muslim itu pun menyodorkan takjil itu ke pengendara sambil didampingi oleh polisi yang mengatur lalu lintas.

Baca juga: Masakan Indonesia menjadi menu favorit dalam Open Iftar di Inggris

Baca juga: Duta Besar RI meluncurkan Buka Puasa Kuliner Nusantara 2023 di Kuala Lumpur


Ia menjelaskan ada sekitar 1.000 paket takjil yang dibagikan itu ke pengendara. Selain di Jalan Tamblong, pembagian takjil itu dilakukan di Jalan Lembong yang berdekatan dengan lokasi Masjid Lautze 2.

Sementara itu, Pengelola Masjid Lautze 2 Hernawan Mahfudz mengatakan pembagian takjil bersama warga non-Muslim itu rutin dilakukan pihaknya.

Selain membagikan takjil, kata dia, Masjid Lautze 2 juga menggelar kegiatan buka bersama bersama masyarakat sekitar.

"Memang di situlah kebersamaan kita, bahwa kegiatan sosial itu tidak hanya dilakukan oleh muslim tapi juga oleh non muslim," demikian Hernawan Mahfudz.

Baca juga: Non-Muslim di Batam ikut berburu takjil

Baca juga: Kurang Darah Saat Ramadhan PMI Kunjungi Rumah Ibadah Non Muslim

Baca juga: Muslim Australia Menyerukan Non-Muslim Berbuka Puasa

Baca juga: Selama Ramadhan, orang asing non-Muslim di Arab masuk Islam

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023