Bantul (ANTARA) - Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar bakti sosial bertajuk "Bantuan Kemanusiaan Dari Kapolri" berupa pembagian bantuan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu di wilayah kabupaten setempat.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bantul AKBP Ihsan dalam keterangan pers Humas Polres saat melepas bantuan di Mapolres Bantul, Kamis, mengatakan, ada sekitar 300 paket sembako yang akan didistribusikan ke masyarakat.

"Hari ini kami dari Polres Bantul melaksanakan bakti sosial, berupa pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini dalam rangka menindaklanjuti arahan pimpinan Polri," katanya.

Menurut dia, bantuan sosial tersebut akan didistribusikan di wilayah Kecamatan Piyungan, tepatnya di wilayah Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan.

Kapolres mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat, menyusul beberapa minggu terakhir ini terdapat kenaikan harga-harga bahan kebutuhan pokok penting.

"Ini adalah bentuk kehadiran Polri khususnya Polres Bantul di tengah-tengah masyarakat, untuk meringankan beban masyarakat di bulan puasa," katanya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Piyungan Kompol Sugihartono mengatakan, paket sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai pemulung maupun pengepul rongsok di TPST Piyungan Bantul.

"Kami memberikan bantuan dari Kapolri kepada saudara kami yang ada di wilayah TPST Piyungan. Jangan dilihat barang dan harganya, tapi lihat niat dan tulus kami untuk berbagi di bulan Ramadhan ini," kata Kapolsek.

Sementara itu, Sokirah (57) warga Ngablak Piyungan, salah satu penerima bantuan sembako mengatakan, bantuan tersebut sangatlah bermanfaat bagi keluarga dan dirinya.

"Terima kasih atas bantuan dari bapak ibu polisi, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami para pemulung," katanya.

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023