Jenewa (ANTARA) - Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC) menerima informasi terbaru terkait persiapan Olimpiade Paris 2024, Olimpiade Musim Dingin Milan Cortina 2026, dan Olimpiade Pemuda Musim Dingin Gangwon 2024 pada pertemuan Dewan Eksekutif di Lausanne, Swiss, Rabu (29/3).

Setelah membukukan rekor penjualan tiket tertinggi dalam ajang olahraga individu di Prancis, yakni 3,25 juta, Paris 2024 merayakan acara hitung mundur 500 hari dengan memulai registrasi pengundian untuk penjualan tiket tahap 2. Proses pendaftaran bagi para sukarelawan juga dibuka, dengan rencana merekrut 45.000 orang.

Baca juga: IOC didesak untuk tetap larang atlet Rusia tampil di Olimpiade Paris

Ajang uji coba akan dimulai pada musim panas tahun ini dan beberapa kegiatan pelatihan operasional juga akan diadakan untuk gelaran Paris 2024.

Pihak penyelenggara Milan Cortina 2026 menyajikan struktur tata kelola baru, termasuk Dewan Direktur Eksekutif baru dan Komite Antarkementerian Pemerintah, yang mengawasi pembangunan infrastruktur dan rencana organisasi untuk Olimpiade musim dingin tersebut.

Ketua Komisi Koordinasi Olimpiade Pemuda IOC Zhang Hong memberikan informasi terbaru soal Gangwon 2024, termasuk peluncuran maskot resmi pada peringatan satu tahun hitung mundur menuju penyelenggaraan ajang itu, enam duta baru, dan penunjukan dua atlet peraih medali emas Olimpiade sebagai co-president, demikian Xinhua, 

Baca juga: Ketua Panitia Olimpiade Paris komentari kritikan mahalnya harga tiket
Baca juga: Fadia ingin Apriyani fokus pemulihan sebelum Olimpiade Paris 2024

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023