Saya senang kunjungan ini diikuti delegasi yang kuat
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengemukakan harapannya agar kerja sama dan persahabatan Indonesia dan Jepang dapat terus meningkat di masa datang.

"Saya mengucapkan selamat datang kembali ke Indonesia, saya harap kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan dan persahabatan antara Jepang dan Indonesia," kata Presiden Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, saat menerima kunjungan kehormatan delegasi Jepang untuk Asosiasi Jepang-Indonesia (Japindo).

Kepala Negara mengatakan bahwa hubungan antara kedua negara selama ini terjalin dengan baik, bukan hanya di tataran pemerintah namun juga rakyat.

"Saya senang kunjungan ini diikuti delegasi yang kuat, sebagian saya kenal dengan baik, sahabat-sahabat saya, mudah-mudahan ini betul-betul bisa meningkatkan lagi kemitraan dan kerja sama bilateral kita," katanya.

Delegasi Japindo itu dipimpin oleh ketuanya, Yasuo Fukuda, yang juga mantan perdana menteri Jepang.

Turut bersama Fukuda dalam delegasi itu antara lain adalah Presiden dan CEO Jepang-Indonesia Komite Ekonomi Yoshinori Katori, Ketua Emeritus of JGC Group Yoshihiro Shigehisa, Dewan Direksi Panasonic Coorporatin, Direktur Pelaksana Konsul Dewan Perdagangan Luar Negeri Jepang Yosuo Ichimura, dan beberapa pengusaha Jepang.

Sementara itu Presiden Yudhoyono didampingi oleh Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.

(G003/S024)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012