Jakarta (ANTARA) - Berikut rangkuman sejumlah berita yang mewarnai pemberitaan terpopuler bidang ekonomi dalam sepekan terakhir (26 Maret-1 April 2023). Berikut rangkuman beritanya.

1. KAI sediakan 10.920 tiket dengan tarif terjangkau pada masa Lebaran

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan 10.920 tiket KA dengan tarif terjangkau pada masa angkutan Lebaran melalui program "KAI Access Ramadan Festive 2023" dan "Flash Sale".

Berita selengkapnya di sini


2. Impor tak tercatat tekstil capai 31 persen, pemerintah batasi impor

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan bahwa pemerintah akan melakukan pembatasan atau restriksi impor produk tekstil sebagai tindak lanjut laporan dari Asosiasi Pertekstilan Indonesia yang mencatat unrecorded impor (impor tidak tercatat) produk tekstil mencapai 31 persen.

Selengkapnya di sini


3. Mendag dan Menkop UKM musnahkan 7.363 bal pakaian bekas impor

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki memusnahkan pakaian bekas impor, dari Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Thailand sebanyak 7.363 bal nilainya Rp80 miliar, di Cikarang, Jawa Barat, Selasa.

Selengkapnya di sini


4. Menkeu: THR 2023 cair mulai H-10 Idul Fitri bagi ASN dan pensiunan

Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani mengatakan pemerintah mulai mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) 2023 pada H-10 Idul Fitri bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pensiunan.

Selengkapnya di sini


5. Tarif listrik nonsubsidi periode April-Juni 2023 tetap

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memutuskan tarif tenaga listrik periode April-Juni 2023 untuk 13 pelanggan nonsubsidi PT PLN (Persero) tidak mengalami perubahan atau tetap.

Selengkapnya di sini


6. Kemenparekraf taksir kerugian batalnya Piala Dunia U-20 Rp3,7 triliun

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menaksir nilai kerugian atau dampak langsung akibat batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 minimal sebesar Rp3,7 triliun.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023