Saya sudah mencoba untuk program pemulihan kondisi fisik, tapi faktanya memang sulit, dan untungnya tim kami bisa menang,"
Samarinda (ANTARA News) - Persisam Putra Samarinda tinggal selangkah lagi merebut juara grup D Inter Island Cup 2012 setelah mengalahkan Barito Putra 1-0 di Stadion Segiri Samarinda, Selasa.

Gol semata wayang Persisam dicetak penyerang baru mereka Ferdinan Sinaga pada menit 63, memanfaatkan kesalahan dua pemain belakang Barito Putra di kotak enam belas.

Tampil di depan pendukungnya, Persisam tidak tampil garang seperti partai sebelumnya menghadapi Mitra Kukar. 

Barito Putra bahkan lebih menguasai pertarungan lapangan tengah dan beberapa kali menciptakan peluang. Namun, penyelesain akhir masih menjadi kendala tim Barito dalam menyempurnakan beberapa peluang yang diciptakan oleh Yongky dan Julio Lopes.

Solidnya barisan belakang Persisam yang dikawal Pierre Njanka, M Robby dan Joko Sidik, seakan menjadi benteng yang tangguh.

Tapi kemudian penyerang tim tuan rumah Ferdinan Sinaga berhasil menyelesaikan dengan sempuna peluang manis pada menit 63.

Berawal dari kesalahan dua pemain belakang Barito memainkan bola di kotak enam belas dan direbut Aldair Makatindu, bola mengarah ke Ferdinand, dan dengan kecepatannya, Ferdinan mengecoh kiper Barito Dedi Sutanto.

Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pelatih Persisam Sartono Anwar mengakui persoalan pemulihan menjadi kendala para pemainnya untuk tampil maksimal seperti laga melawan Mitra Kukar.

Meski demikian Sartono mengaku beruntung timnya berhasil merebut tiga angka. "Saya sudah mencoba untuk program pemulihan kondisi fisik, tapi faktanya memang sulit, dan untungnya tim kami bisa menang," kata Sartono.

Pelatih Barito Putra Salehudin mengakui kesalahan pemain masih saja terjadi, karena kurang disiplinnya menjaga posisi.

"Kami kalah karena kesalahan kami sendiri, kurang disiplin, dan lagi-lagi masalah penyelesaian akhir masih menjadi soal," kata Salehudin.

Susunan pemain
Persisam: Usman Pribadi (pg), Pieere Njanka, M Roby, Joko Sidik, Supriono, Dias Angga Putra, Isdiantono, Kone Lancine, Radiansyah, Bayu Gatra, Ferdinan Sinaga.

Barito Putra: Dedi Sutanto (pg), Rizki Mirhamzah, Daewon, Guntur Ariyadi, Supriadi, Septariyanto, Sackie Teah Doe, Amirul Mukminin, Dedi Hartono, Yongki Ariwibowo, Julio Lopes.

(KR-RMT/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012