Jakarta (ANTARA News) - Dua wartawan ANTARA, Jessica Helena Wuysang dan Musyawir, berhasil meraih penghargaan Anugerah Adiwarta 2012 untuk tiga kategori yang diumumkan di salah satu hotel di Jakarta, Selasa malam.

Jessica Helena Wuysang, pewarta foto ANTARA Pontianak, menyabet dua kategori langsung yakni Bidang Lingkungan Kategori Cetak Online Foto Berita dari fotonya yang berjudul "Evakuasi Orang Utan Sekarat". Lewat foto itu juga, Jessica berhasil mendapat penghargaan tertinggi untuk kategori foto terbaik.

Sementara itu, Musyawir dari ANTARA Jawa Timur mendapat penghargaan kategori Bidang Hukum Cetak/Online Kemanusiaan dari karya tulisnya yang berjudul "Nasib Nasab Nikah Siri".

Pewarta ANTARA lainnya hanya masuk sebagai finalis yaitu Masuki M. Astro dari Antaranews.com untuk karya tulisnya yang berjudul "Pesta Bom di Tengah Laut kategori Bidang Lingkungan Cetak/Online Kemanusiaan. Dan Iggoy el Fitra Yogi dari Antara Foto yang masuk finalis Bidang Lingkungan Kategori Cetak Online Foto Berita dari fotonya yang berjudul "Musibah Ikan Mati".
(M047/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012