Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo mencetak 33 poin sekaligus double-double dengan 14 rebound saat Milwaukee Bucks melibas Philadelphia 76ers dengan skor 117-104 dalam laga NBA yang digelar di Fiserv Forum Wisconsin, Senin WIB.

Giannis yang mencetak poin bertubi-tubi nan kejam seakan membalas kekalahan telak yang ditelan timnya pada laga sebelumnya saat Bucks dipermalukan oleh Boston Celtics dengan selisih 41 poin. Kekalahan itu adalah yang terburuk yang dialami Milwaukee Bucks pada musim ini.

Kini Bucks masih kokoh di peringkat pertama klasemen NBA Wilayah Timur dengan 56 menang dan 22 kalah (56-22), dua gim di depan Boston Celtics pada peringkat dua dengan 54-24, dan menempatkan Philadelphia 76ers di posisi tiga dengan catatan 51-27.

Melansir statistik di laman resmi NBA, Brook Lopez menambahkaan 21 poin, Khirs Middleton 19 poin, Jrue Holiday bersama Bobby Portis masing-masing 18 poin saat Bucks mencetak akurasi tembakan 57,5 persen.

Baca juga: Ringkasan NBA: Bucks amankan tempat di babak playoff
Baca juga: Bucks lanjutkan tren kemenangan, bekuk Nets 118-113


Giannis sendiri memiliki 76,5 persen akurasi tembakan atau field goals, 13 sukses dari 17 percobaan yang dilakukan. Antetokounmpo hanya melakukan satu kali percobaan tembakan tiga angka dan gagal, dia juga berhasil mencetak 7 poin dari 13 kesempatan free throw yang didapatkan atau akurasi tembakan 53,8 persen.

Bucks yang mengamuk sama sekali tidak memberikan kesempatan pada 76ers untuk unggul, atau sekadar untuk menyamakan kedudukan. Giannis memimpin keunggulan Bucks sejak kuarter pertama hingga terakhir dengan paling tinggi surplus 22 poin.

Bintang 76ers Joel Embiid mencetak 28 poin dan 9 rebound, Tyrese Maxey 29 poin, dan James Harden hanya 11 poin.

Dengan kemenangan ini, Bucks masih berpeluang untuk mempertahankan peringkat satu klasemen NBA Wilayah Timur dengan menyisakan empat pertandingan. Meskipun sudah dipastikan lolos ke babak play off, namun peringkat satu klasemen memiliki keuntungan lebih karena harus berhadapan dengan peringkat delapan klasemen yang sama pada gim pertama babak play off.

Selanjutnya, Bucks akan berhadapan dengan Washington Wizards pada Rabu (5/4), dan 76ers akan menghadapi tim tangguh lainnya Boston Celtics pada hari yang sama.

Baca juga: Davis 40 poin dan LeBron triple-double, Lakers menang atas Rockets
Baca juga: Boston Celtics hancurkan Bucks 140-99

 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023