Jakarta (ANTARA) - Gelandang Newcastle United Joe Willock percaya diri timnya bisa mendapatkan satu tiket lolos ke Liga Champions setelah mengalahkan Manchester United di St. James’ Park (2/4) dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat anak-anak asuh Eddie Howe menyodok ke zona Liga Champions dengan menduduki peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 50 poin setelah sebelumnya bercokol di peringkat lima.

Tim yang identik dengan jersey hitam dan putih itu membukukan poin yang sama dengan Tottenham Hotspur di posisi keempat dan Manchester United di posisi kelima yang kalah agresivitas gol.

Baca juga: Newcastle kalahkan Manchester United dua gol tanpa balas

"Saya merasa kita harus percaya," tambah Willock. Kami sudah berada di sana (zona Liga Champions) sepanjang musim,” kata Willock, demikian dilansir dari situs resmi Newcastle.

“Kami memiliki tim yang brilian, manajer yang brilian, dan lingkungan yang brilian bagi kami para pemain untuk bekerja, jadi saya merasa tidak ada yang menghentikan kami,” ucap Willock menambahkan.

Pemain bernomor punggung 28 itu tampil brilian saat melawan pasukan Erik ten Hag.

Selama bermain 84 menit, gelandang 23 tahun itu mencatatkan kontribusi positif dengan raihan satu gol, enam tendangan, dan 87,5 persen passing success.

Dalam kemenangan dua gol tanpa balas tersebut, mantan gelandang Arsenal itu menyumbang satu gol setelah memanfaatkan umpan manis dari Allan Saint-Maximin di menit ke-65.

Gol ini sekaligus menjadi gol ketiganya bersama The Magpies di Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Newcastle sepakat boyong Joe Willock seharga Rp501 miliar dari Arsenal

Gol kedua Newcastle dicetak oleh Callum Wilson di menit ke-88 setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Kieran Trippier.

Menurut Willock, kemenangan ini adalah kemenangan yang pantas didapatkan timnya sebagai ajang balas dendam saat dikalahkan Manchester United di final Piala Liga di Stadion Wembley (26/2) dengan skor 0-2.

"Kami pantas meraih kemenangan. Hari yang menyenangkan. Kami memberikan suguhan kepada suporter dan meraih tiga poin penting,” kata Willock.

"Saya merasa seperti berutang pada suporter setelah (kekalahan) di final Piala Liga,” ucap Willock.

"Kalah di final Piala Liga itu sangat menyakitkan. Kami membawa kemarahan itu ke dalam pertandingan hari ini dan sejak awal kami tampil dominan," ujar Willock melanjutkan.

Laga terdekat Newcastle adalah tandang melawan West Ham United pada Kamis dini hari (6/4).

Newcastle wajib mengamankan tiga poin jika ingin menjaga asa lolos ke Liga Champions di musim berikutnya.

Baca juga: 12 pelatih tim Liga Inggris dipecat musim ini

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023