Jakarta (ANTARA) -
Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta menggunakan NAEOTOM Alpha, yaitu teknologi photon-counting CT scanner pertama di dunia yang bisa mengoptimalkan diagnosis dan pengobatan pasien di Indonesia.
 
Direktur RS Abdi Waluyo dr. Prasetyo Andriono, Sp.JP, dalam siaran pers, Senin (3/4) mengatakan sistem itu akan membantu meningkatkan perawatan dan hasil pencitraan medis untuk pasien.
 
"Kami sangat antusias untuk memperkenalkan NAEOTOM Alpha ke Indonesia. Ini adalah teknologi yang membuat perubahan signifikan, yang akan membantu kami tetap unggul dalam pencitraan medis di Indonesia. Kami yakin bahwa teknologi ini akan digunakan oleh para profesional medis di seluruh Indonesia," ucap Prasetyo.

Baca juga: Simposium IDI: Setiap rumah sakit harus miliki CT scan deteksi stroke
 
NAEOTOM Alpha adalah sistem pencitraan medis termutakhir yang menawarkan pencitraan tiga dimensi yang canggih agar para dokter dapat melihat gambar detail organ, jaringan, dan tulang dengan kejernihan dan presisi yang belum pernah ada sebelumnya. Alat itu dapat melakukan pencitraan secara terkini supaya para dokter bisa melihat pergerakan organ dan jaringan juga secara aktual.

Dengan teknologi seperti itu, dokter bisa mendapatkan pemahaman yang sangat bernilai untuk membantu melakukan diagnosis dan melakukan perawatan terhadap banyak kondisi medis yang terjadi.
 
Pimpinan Siemens Healthineers Indonesia Alfred Fahringer mengatakan sistem NAEOTOM Alpha diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan bagi komunitas medis di Indonesia dalam mengobati dan mendiagnosis berbagai kondisi medis.
 
"Misi perusahaan kami adalah meningkatkan perawatan dan hasil untuk pasien dengan menyediakan peralatan medis yang dibutuhkan oleh para profesional medis untuk mendiagnosis dan mengobati berbagai kondisi medis. Sistem ini diharapkan membantu para dokter untuk membuat diagnosis yang lebih cepat dan lebih akurat, serta mengembangkan rencana perawatan yang lebih efektif bagi pasien mereka," ucap Fahringer.
 
Teknologi photon-counting CT scanner NAEOTOM Alpha rencananya akan diluncurkan di RS Abdi Waluyo pada bulan Mei mendatang.

Baca juga: Alat medis rumah sakit Indonesia tak kalah canggih dengan Singapura

Baca juga: Komisi EU setuju menunda aturan baru alat medis

Baca juga: OMRON hadirkan alat ukur tekanan darah dengan koneksi bluetooth

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023