Jakarta (ANTARA News) - Petenis papan atas Indonesia yang menduduki peringkat teratas ATP dan nasional akan bertanding di turnamen "Garuda Indonesia Tennis Master 2012" yang memasuki tahun kelima pada 12-16 Desember 2012 di Hotel Borobudur.

"Turnamen ini bertujuan mencari bibit terbaik dari petenis Indonesia untuk meningkatkan kualitas mereka sehingga nantinya dapat mengharumkan nama bangsa di pentas internasional. Oleh sebab itu hanya diikuti oleh delapan putra dan putri terbaik," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar di Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Wibowo Suseno Wirjawan atau lebih dikenal dengan nama Maman Wirjawan berharap turnamen ini meningkatkan kualitas petenis Indonesia sekaligus antusiasme masyarakat terhadap olahraga tenis.

"Semoga komitmen Garuda Indonesia bisa menggairahkan tenis Indonesia. Animo masyarakat terhadap tenis semakin turun padahal tenis kita punya sejarah yang baik," ujar Maman.

Emir sendiri mengatakan Garuda Indonesia bersedia memberi dukungan tidak hanya dalam bentuk sponsor tetapi juga dukungan penuh.

"Kalau pun uang Garuda Indonesia tidak cukup, kami siap bantu mencari sponsor lain," janji Emir.

Turnamen berhadiah total 500 juta ini mempertandingkan dua nomor delapan putra dan delapan putri dengan format round robin.

Pada putra akan tampil Christopher Rungkat, Elbert Sie, Sunu Wahyu Trijati, David Agung Susanto, Sebastian Dacosta, Indra Wijaya, Wisnu Adi Nugroho, dan Irfandi Hendrawan, sedangkan pada putri turun Ayu Fani Damayanti, Lavinia Tananta, Jessy Rompies, Voni Darlina, Vita Taher, Tria Rizky Amalia, Vivien Silfany Toni, dan Deria Nur Haliza.

M047

Pewarta: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012