sapu bersih medali
Jakarta (ANTARA News) - Indonesia sapu bersih medali di Kejuaraan antar Klub Bridge se-Asia Tenggara 2012, dua hari menjelang penutupan kejuaraan di Sanur, Bali.

Siaran pers PB Gabsi, Jumat, menyebutkan pasangan Stefanus Soepeno/Paulus Sugandhi dari Djarum Bridge Club merebut medali emas di nomor pasangan senior.

Kedua pemain mengumpulkan 59,40 persen, disusul tempat kedua kedua diraih pasangan senior dari Thailand, Khunying Esther Sophonpanich/Somchai Baisamut yang meraih 59,33 persen, mengungguli pasangan Taiwan dan China Shih Juei-Yu dan Wang Ping yang meraih angka 57,26.

Medali emas kedua Indonesia diraih melalui nomor pasangan putri Lusje Bojoh/Joice Tueje, medali perak untuk Suci Amita Dewi/Kristina Wahyu Murniati.

Kedua pasangan ini adalah runner-up kejuaraan dunia Venice Cup tahun 2011 di Veldhoven, Belanda, Tempat ketiga juga diraih Indonesia melalui Fera Damayanti/Sartje Pontoh.

Fera Damayanti juga adalah anggota tim peraih medali perak tahun 2011 tapi waktu itu berpasangan dengan Ririen Riantini. Nomor ini diikuti 10 pasangan.

Medali emas ketiga diraih Indonesia melalui kejuaraan pasangan junior, Sama seperti di pasangan senior putri, Indonesia juga berhasil meraup semua medali.

Sebagai peraih emas tampil muka baru dari Gresik, Ali Akbar & M. Hasyimi yang meraih 65,5 persen. Di tempat kedua pasangan Rico/Buyung dari Kalbar yang memperkuat Syabas Energy Bridge Club, mengumpulkan 64.16, dan di tempat ketiga juga dari klub yang sama pasangan Rizky Watuseke/Arthur Poly yang meraih 53,5 persen.

Terakhir Indonesia juga menyapu bersih medali di nomor tim campuran yang dipertandingkan pada hari kedua, Rabu.

Pertandingan yang diikuti 26 tim dari berbagai negara dengan sistem swiss ini, berlangsung seru hingga sesi terakhir.
(A020)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012