Kami berharap penghijauan ini bisa memberikan konstribusi nyata bagi kelestarian alam dan bisa mengurangi dampak pemanasan global,"
Sidoarjo (ANTARA News) - Seluruh prajurit Denma Pasmar-1 bahu-membahu mengadakan penanaman 1.000 pohon sebagai gerakan penghijauan di belakang Denma Pasmar-1 Trian Moekijat, Mako Marinir Gedangan, Sidoarjo.

"Kami berharap penghijauan ini bisa memberikan konstribusi nyata bagi kelestarian alam dan bisa mengurangi dampak pemanasan global," kata Dansatma Denma Pasmar-1 Kapten Marinir Yono Santosa di Sidoarjo, Jumat.

Penanaman 1.000 pohon itu salah satu kegiatan guna menciptakan lingkungan yang hijau dan asri dengan beberapa jenis pohon, di antaranya trembesi, mahoni, mangga, jati putih, dan ketapang.

Dalam waktu yang sama, staf Intelijen Pasmar-1 menggelar pertandingan sepak bola persahabatan antara personel staf Intelijen Pasmar-1 dengan personel Detasemen Intelijen Pasmar-1 (Denintel) di lapangan Hijau Ksatrian Moekijat, Mako Marinir Gedangan, Sidoarjo.

"Pertandingan sepak bola persahabatan ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, sekaligus menjaga kesehatan fisik dan jiwa serta sportivitas, serta mempererat silaturahmi," kata Asintel Pasmar-1 Kolonel Marinir Widodo.

Dalam pertandingan yang berlangsung 2X45 menit dengan sangat menarik itu, kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan.

Pada menit ke-20, melalui kerja sama yang baik, pemain Staf Intelijen Pasmar-1 Lettu Mar Eka Hari berhasil menggetarkan gawang Denintel Pasmar-1 yang dijaga oleh Kopda Mar waryono, sehingga kedudukan berubah 1-0 untuk Staf Intelijen Pasmar-1.

Ketinggalan satu gol, membuat para pemain Denintel Pasmar-1 yang dipimpin oleh Wadan Denintel Pasmar-1 Mayor Marinir Sulistiyono menambah serangan ke jantung pertahanan Staf Intelijen, berkali-kali Striker Denintel melakukan serangan ke gawang Staf Intelijen.

Melalui permainan yang cantik, Striker Denintel pada menit ke-30 berhasil menjebol gawang Staf Intelijen yang dijaga oleh Pelda Mar Sulistiyadi sehingga mengubah kedudukan 1-1.

Kedudukan 1-1 membuat pertandingan semakin menarik. Pada menit-menit akhir babak pertama, gawang Denintel berhasil dijebol lagi oleh Striker Staf Intelijen Lettu Mar Eka Hari sehingga kedudukan 2-1 untuk Staf Intelijen. Kedudukan itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pemain Staf Intelijen melakukan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Denintel, dan pada menit ke-28 berhasil menjebol gawang Denintel Pasmar-1, sehingga kedudukan menjadi 3-1.

Pertandingan berakhir dengan kedudukan 3-1 untuk kemenangan Staf Intelijen yang dipimpin oleh Asintel Pasmar-1 Kolonel Marinir Widodo.

(E011/M029)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012