Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Luis Milla menyebutkan timnya siap untuk mendukung penyerang David Da Silva untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 Indonesia musim ini.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Milla mengatakan selain memberikan dukungan kepada Da Silva, seluruh penggawa Persib Bandung berambisi untuk mengamankan posisi kedua klasemen akhir Liga 1 Indonesia.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, demi mewujudkan dua misi tersebut, diharapkan Persib dapat tampil baik di dua pertandingan tersisa menghadapi Persita Tangerang serta Persikabo 1973.

"Rencana kami adalah tim bermain bagus di dua laga sisa. Target kami adalah mengamankan posisi kedua. Tapi kami juga ingin membantu David untuk bisa mengejar kesempatan dia (menjadi pencetak gol terbanyak)," ungkap Milla.

Baca juga: David Da Silva menjadi pencetak gol terbanyak Persib selama satu musim

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengatakan bukan tidak mungkin anak-anak asuhnya untuk mewujudkan kedua misi tersebut, asalkan Marc Klok dengan kolega dapat tampil penuh karakter dan kerja keras.

Milla mengatakan jika hal itu dapat dilakukan dan dapat membantu David Da Silva menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 musim ini, mengungguli Matheus Pato dari Borneo FC yang sama-sama sudah mencetak 23 gol.

"Karena itu, tim harus bisa bermain dengan baik. Dia (David) bermain begitu fokus saat menerima bola, fight untuk mendapat second ball dan juga tampil agresif dalam menekan bek tengah lawan," terang Milla.

"Tapi tentu saja butuh permainan tim yang bagus agar peluang yang dimiliki David menjadi lebih besar," pungkasnya.

Saat ini Persib Bandung menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 62 poin dari 32 pertandingan.

Selanjutnya Persib Bandung akan bertandang ke markas Persita Tangerang pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (9/4) mendatang.

Baca juga: Persib Bandung kokohkan diri di peringkat kedua usai tekuk Persis Solo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023