Suka Makmue (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh menyerahkan 19 unit bantuan alat bajak berupa 5 unit traktor roda empat dan 14 unit traktor tangan kepada kelompok tani yang tersebar di daerah setempat.

“Alhamdulillah, secara langsung hari ini kami berikan traktor kepada kelompok tani, semoga ini dapat dipergunakan secara maksimal sehingga dapat menekan biaya tanam dalam rangka menurunkan inflasi di kabupaten kita," kata Pj Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas, Jumat.

Menurutnya, bantuan alat dan mesin pertanian tersebut merupakan hasil permohonan proposal dan kunjungannya ke Kementerian Pertanian RI beberapa waktu yang lalu di Jakarta.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia, yang telah mengalokasikan bantuan alat dan mesin pertanian kepada Pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk disalurkan kepada kelompok tani.

Fitriany mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya ke sejumlah kementerian di Jakarta, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Nagan Raya untuk menyejahterakan masyarakat.

"Semoga upaya dan program yang kami lakukan ke berbagai kementerian di Jakarta, dapat membuahkan hasil serta terealisasi dengan cepat. Oleh karena itu mohon doa dan dukungan dari segenap masyarakat Nagan Raya," kata Fitriany.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya berharap bantuan alsintan tersebut dapat dipergunakan dan dirawat dengan baik dan tahan lama, sehingga dapat dimanfaatkan bersama-sama oleh petani dalam membajak sawah.


Baca juga: Moeldoko tekankan pemerintah komitmen beli alsintan dalam negeri

Baca juga: Presiden Jokowi bagikan ratusan unit alsintan di Gresik

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023