Kami menyerahkan santunan melalui beberapa yayasan, LKSA, panti asuhan dan pondok pesantren
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Gas (Pertagas), afiliasi Subholding Gas Pertamina, memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa di beberapa lokasi yang dilewati konstruksi Proyek Pipa Gas Senipah-Balikpapan dalam rangka berbagi kebaikan di bulan Ramadhan 1444 H.

Manager Communication, Relations & CSR Pertagas, Imam Rismanto dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa santunan ini merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat yang berada di wilayah proyek Pipa Gas Senipah-Balikpapan, khususnya dalam rangka bulan suci Ramadhan.

“Kami menyerahkan santunan melalui beberapa yayasan, LKSA, panti asuhan dan pondok pesantren. Kami juga berkolaborasi dengan perangkat kelurahan seperti LPM, LKM dan Karang Taruna agar santunan dapat diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan secara optimal dan tepat sasaran," tambah Imam.

Jenis bantuan yang diberikan pada 4 hingga 6 April 2023 yaitu berupa santunan untuk yatim piatu, paket sembako yang terdiri atas minyak goreng, gula pasir, susu, sirop dan makanan ringan.

Baca juga: Pertagas beri edukasi industri gas bumi siswa SLB

Baca juga: Pertagas Niaga berkomitmen penuhi kebutuhan LNG PLTG Sambera Kaltim


Santunan diterima lebih dari 1.600 penerima manfaat yang tersebar di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Balikpapan Utara, Balikpapan Tengah dan Samboja dan 16 Kelurahan yaitu Kelurahan Karang Joang, Grha Indah, Batu Ampar, Gunung Samarinda Lama, Muara Rapak, Karang Jati, Karang Rejo, Handil Baru, Senipah, Teluk Pemedas, Kuala Samboja, Kampung Lama, Wonotirto, Sungai Seluang, Sungai Merdeka & Karya Merdeka.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Arsyadi di Kelurahan Handil Baru, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Saifuddin Marzuki memberikan apresiasi atas program santunan yang diinisiasi Pertagas.

"Alhamdulillah santriwan dan santriwati di pondok pesantren kami yang secara perekonomian kurang mampu sehingga bantuan ini sangat bermanfaat untuk mereka," ujar Saifuddin.

Lurah Muara Rapak Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan, Bima Wibisono menyampaikan donasi tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan warga yang membutuhkan khususnya di Kelurahan Muara Rapak, sehingga menjadi berkah di bulan yang suci.

Proyek Pembangunan Pipa Gas Senipah-Balikpapan merupakan proyek strategis nasional yang sedang digarap oleh Pertagas bersama PT PGAS Solution untuk memenuhi kebutuhan Kilang Pertamina Balikpapan.

Sejak First Welding pada Juli 2022, proyek ini telah berhasil mencapai lebih dari 873.528 jam kerja aman. Proyek ini juga mengutamakan pemanfaatan sumber daya dalam negeri secara optimal dengan tingkat TKDN sebesar 51,04 persen.

Baca juga: Pertagas raih empat penghargaan CSR & PDB Award 2023

Baca juga: Pipa minyak Rokan salurkan 147.000 barel per hari


 

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023