Jakarta (ANTARA News) - PT Pertamina (Persero) kembali menggelar Bulutangkis Pertamina Open tanggal 10-15 Desember mendatang di Gedung Bulutangkis Gelora Bung Karno Asia Afrika Senayan, Jakarta.

Sebanyak 91 klub bulutangkis di Indonesia serta klub dari Filipina dan Selandia Baru akan mengikuti kejuaraan yang sudah keenam kalinya dilaksanakan itu.

"Ini merupakan komitmen kami untuk membangun olahraga Indonesia terutama membina bulutangkis nasional," kata Ketua Seksi Bulutangkis Badan Pembinaan Olahraga Pertamina, Supriyanto, saat jumpa pers di Kantor Pertamina, Jakarta, Senin.

"Bulutangkis Indonesia akhir-akhir ini prestasinya kurang menggembirakan, mudah-mudahan dengan adanya turnamen ini bisa mendorong prestasi bulutangkis Indonesia," katanya.

Turnamen berhadiah total Rp350 juta itu akan mempertandingkan 11 nomor pertandingan termasuk tunggal remaja putra, tunggal remaja putri, tunggal taruna putra, tunggal taruna putri, tunggal dewasa putra, dan tunggal dewasa putri.

Nomor ganda taruna putra, ganda taruna putri, ganda dewasa putra, ganda dewasa putri, dan ganda campuran juga akan dipertandingkan dalam turnamen yang diselenggarakan dalam rangkaian acara peringatan ulang tahun perusahaan tersebut.

Selain itu akan dipertandingkan pula nomor ganda veteran dengan total usia 90 tahun serta ganda veteran khusus pekerja dan Anak Perusahaan Pertamina dengan peserta sekitar 1.112 orang.

"Tahun lalu ganda campuran tidak dipertandingkan, sekarang iya karena nomor ini potensial," ujar Ketua Bidang Pertandingan, Mimi Irawan.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2012