Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi terbaru mengenai IPhone 15 Pro mulai dari tampilan fisik, ukuran, kamera, warna, hingga menggunakan port USB-C terungkap oleh salah satu pembocor teknologi 9to5Mac dan Apple Hub, seperti dilaporkan Gsmarena, Jumat (7/4) waktu setempat.

IPhone 15 Pro akan memiliki bingkai titanium, dengan desain tepi yang lebih bulat. Desain itu diprediksi untuk menghilangkan kekhawatiran pengguna terkait model saat ini yang memiliki ujung runcing.

Ukuran kamera iPhone 15 Pro diperkirakan semkakin menonjol dan lebih tebal secara keseluruhan. Sementara iPhone 15 Pro Max, ponsel itu dikabarkan akan memiliki tonjolan kamera yang lebih kecil dan disertai lensa zoom periskop.

Baca juga: iPhone 15 disebut akan pakai USB Type C

Menurut kabar sebelumnya, kamera iPhone 15 Pro akan menampilkan teknologi sensor baru yang akan menangkap lebih banyak cahaya dan mengurangi kelebihan atau kekurangan exposure atau pencahayaan pada pengaturan tertentu.

Semua model iPhone 15 akan memiliki port USB-C, tetapi, pengisian daya tercepat akan dibatasi pada kabel USB-C yang disertifikasi oleh Apple.

Tombol volume akan berupa haptic atau sensor sentuh, Apple akan memiliki dua mesin haptic yang didedikasikan untuk “meniru” penekanan tombol. Sakelar pembisu juga akan menjadi tombol haptic, bukan lagi sakelar geser.

Bezel iPhone 15 Pro akan berukuran hanya 1,55 milimeter di seluruh sisi, sementara kaca layar akan memiliki kelengkungan yang halus, bertransisi dengan mulus ke bingkai titanium, dengan cara yang mirip dengan kaca belakang.

Bezel yang lebih tipis akan membuat iPhone 15 Pro sedikit lebih sempit dari pendahulunya karena ukuran layarnya akan tetap sama. iPhone 15 Pro baru akan berukuran 146,47 x 70,46 x 8,24 miliemeter dibandingkan dengan iPhone 14 Pro 147,46 x 71,45 x 7,84 milimeter.

Bersamaan dengan warna merah tua, iPhone 15 Pro dikatakan akan tersedia pula dalam warna putih, Space Black, dan emas yang akan dirilis sekitar bulan September tahun ini.

Baca juga: iPhone 15 dan 15 Plus akan miliki sensor kamera lebih besar

Baca juga: Apple diperkirakan membuat versi baru iPhone "Ultra"

Baca juga: iPhone 15 bakal mirip Android?


Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023