Makassar (ANTARA) - Biofarma Group yang meliputi Bio Farma sebagai induk holding, serta Kimia Farma dan Indofarma menyelenggarakan Tali Kasih Ramadhan 1444 Hijriah dengan membagikan sembako sebanyak 3.300 paket senilai Rp600 juta untuk sembilan provinsi.

Tali Kasih Ramadhan 1444 Hijriah bertujuan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan terdampak bencana, meliputi sembilan wilayah Indonesia, yaitu di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Bagian Selatan, Sumatera Bagian Utara, Sulmapu (Sulawesi, Manado, Jayapura), Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara.

Direktur Utama Honesti Basyir melalui keterangan rilisnya di Makassar, Sabtu, menyampaikan bahwa Bio Farma Group bersyukur atas konsistensi seluruh entitas BUMN Farmasi untuk selalu hadir dan berbagi kebaikan terutama di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen dan konsistensi Biofarma Group untuk senantiasa hadir dan berbagi manfaat kepada masyarakat. Saat ini Biofarma Group berkolaborasi dengan FIADIFA membagikan bantuan kepada masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia," urai Honesti.

Mengangkat tema “Bulan Ramadhan Penuh Berkah” di sembilan provinsi di seluruh Indonesia, acara puncak Tali Kasih Ramadhan Biofarma dilaksanakan di wilayah terdampak gempa bumi yakni Kampung Garogol, Desa Cibulakan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada 7 April 2023. 1000 paket di antaranya didistribusikan khusus untuk para korban penyintas gempa di daerah ini.

Pada pelaksanaan kegiatan ini, Bio Farma Group berkolaborasi dengan FIADIFA (Forum Istri Karyawan Holding Farmasi) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ketua umum FIADIFA Ita Honesti menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur dalam menyambut Ramadhan dan ajang menjalin tali silaturahmi dengan FIADIFA di berbagai wilayah.

“Berbagi Tali Kasih Ramadhan sebagai wujud rasa syukur kami menyambut bulan suci penuh rahmat, bentuk perhatian dan empati yang terus kami tumbuhkan untuk berbagi kepada sesama yang berhak menerima manfaat, serta menjalin silaturahmi yang lebih luas," ujar Ita.

Kegiatan Tali Kasih Ramadhan ini juga diisi dengan melakukan peninjauan ke lokasi tenda pengungsian warga dan berbagi kebahagiaan bersama anak - anak di tenda pengungsian.

Baca juga: Khofifah berikan santunan ke anak yatim dan zakat produktif di Jember
Baca juga: OJK: Waspada investasi bodong jelang penerimaan THR Lebaran

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023