Jakarta (ANTARA) - Mantan pelatih Leeds United Jesse Marsch resmi melatih Leicester City hingga akhir musim dengan opsi perpanjangan kontrak tiga tahun.

Pelatih berkebangsaan Amerika itu diharapkan dapat mengangkat performa Leicester City dan terbebas dari degradasi di musim ini.

Marsch sebelumnya pernah membawa mantan klubnya Leeds United terbebas dari zona degradasi setelah menjadi pelatih interim menggantikan Marcelo Bielsa.

Melansir dari The Mirror, Marsch menolak tawaran dari Southampton Februari lalu karena masalah kedalaman tim dan durasi kontrak yang diberikan hanya setengah musim tanpa opsi perpanjangan.

Baca juga: Leeds United pecat pelatih Jesse Marsch
Baca juga: Leicester City resmi berpisah dengan pelatih Brendan Rogers

Pekerjaan besar menanti Marsch sepeninggalan Brendan Rodgers, The Foxes menelan dua kekalahan dari dua pertandingan.

Baru-baru ini tim yang bermarkas di Stadion King Power itu menelan kekalahan atas Bournemouth 0-1 dalam laga Premier League.

"Itu benar-benar sulit untuk diterima. Saya sangat terpuruk saat ini. Kami tahu ini adalah pertandingan besar dan tidak mencoba dan memperbaikinya seperti yang lain. Kami telah bekerja keras sangat sulit. Saya membuat kesalahan yang ceroboh dan merugikan kami. Saya sangat rendah," kata gelandang Leicester James Maddison seusai laga kepada The Mirror.

Leicester City kini berada di peringkat ke-19 dengan raihan 25 poin dan harus berjuang terhindar dari degradasi selama delapan pekan sisa Premier League.


Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023