Jakarta (ANTARA) - Smart TV iFFALCON merambah pasar Indonesia setelah sukses menjual tiga juta unit di seluruh dunia dan memasuki 16 negara termasuk Inggris, Prancis, Italia, Spanyol, Australia, Rusia, India, Pakistan, Vietnam, Singapura, Jepang, dan India.

"iFFALCON akan menghadirkan produk-produk unggulan yang menjawab kebutuhan anak muda akan peranti audio visual canggih," kata Product Manager iFFALCON Kevien Willieady melalui keterangan resmi yang diterima, Minggu.

Dalam grand launching yang digelar pada Sabtu (8/4), iFFALCON meluncurkan dua produk yakni iFFALCON Seri S52 dengan Android TV dan iFFALCON Seri U62 yang kerap disebut sebagai Google TV di kalangan anak muda.

Untuk seri S52, tersedia tiga pilihan ukuran yakni 32 inci, 40 inci serta 43 inci. Seri S52 ini akan hadir dengan 2 tipe resolusi gambar, yaitu HD untuk 32 inci dan FHD untuk 40 inci dan 43 inci.

OS yang digunakan pada S52 ini adalah Android TV yang memiliki sejumlah aplikasi yang paling lengkap dan up to date dibandingkan OS lainnya.

Kevien menjelaskan, S52 memiliki tambahan fitur menarik yaitu voice control yang dapat digunakan untuk memberikan perintah ke TV dengan sangat sederhana.

Baca juga: Panasonic hadirkan OLED TV & Smart TV 4K terbaru, kualitas sinema Hollywood

Sementara itu, seri U62 dibekali resolusi 4K di setiap varian ukurannya yakni 43 inci, 50 inci, dan 55 inci, serta memiliki kedalaman warna yang lebih tinggi yaitu hingga 1,07 miliar warna dan mendukung pemutaran film atau konten dengan format HDR10.

Kevien mengatakan, U62 juga sudah dilengkapi dengan HDMI 2.1 yang sangat cocok bagi para gamers.

"Seri OS U62 memakai Android TV dengan versi yang terbaru yang dinamakan Google TV, dengan tingkat responsif yang lebih tinggi dan UI yang lebih fresh, mempermudah segala kalangan dalam pengoperasiannya,” tambah dia.

Dari segi visual, seri U62 memiliki desain yang lebih minimalis dengan bezel super minim tipis dibandingkan dengan S52. Sedangkan untuk audio, baik S52 dan U62 sudah mendukung Dolby Audio yang mampu mendukung suara surround dan imersif layaknya di bioskop.

"Kami yakin keunggulan fitur yang dimiliki seri S52 dan seri U62 Smart TV iFFALCON akan menjadi daya tarik tersendiri di Indonesia, sehingga patut menjadikan sebagai pertimbangan saat ingin membeli Smart TV baru sesuai kebutuhan," ujar Kevien.

Demi menjamin kenyamanan pengguna, iFFALCON telah menyediakan service center yang sudah tersebar di lebih dari 150 kota di Indonesia.

Baca juga: Microsoft akan boyong Xbox ke TV pintar Samsung di 2022

Baca juga: LG luncurkan jajaran baru TV OLED, mulai dari 42 inci hingga 97 inci

Baca juga: Smart TV bisa jadi solusi hadapi migrasi TV digital

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023