Mari kita sama-sama mengantar jenazah almarhum ke Taman Makam Pahlawan
 Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto diamanahkan menjadi inspektur upacara dalam prosesi pelepasan jenazah almarhum Muhammad Rapsel Ali anggota DPR RI yang juga  menantu Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di rumah duka jalan Bonto Mangepe, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saya inspektur upacara atas nama negara, pemerintah, dan TNI, menerima jenazah untuk persemayaman, diberangkatkan, dan pemakaman secara militer," ucap Ramdhan saat prosesi upacara di rumah duka, di Makassar, Senin.

Ia meminta kepada seluruh hadirin memanjatkan doa bagi almarhum dan memaafkan atas dosa-dosanya..

"Mari kita sama-sama memanjatkan doa agar Allah Subhanahu Wa Ta'ala mengampuni segala khilaf dan kesalahan almarhum. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala menerima semua dharma baktinyadan menempatkan arwahnya di tempat yang paling mulia di sisi-Nya. Aamiin, ya Rabbal Alamin," ucap Ramdhan.

Baca juga: Gubernur Sulsel melayat ke rumah duka M Rapsel Ali, menantu Wapres

Selanjutnya ia mengharapkan kepada seluruh keluarga, saudara, dan kerabat yang ditinggalkan, untuk menghadapi cobaan ini dengan sabar dan tawakal, serta tulus ikhlas.

Selain itu mewakili keluarga almarhum, Ramdhan Pomanto menghaturkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang memberikan perhatian dan bantuan baik moril maupun materil dalam pengurusan jenazah almarhum.

"Mari kita sama-sama mengantar jenazah almarhum ke Taman Makam Pahlawan," ujarnya.

Saat diberangkatkan, jenazah diiringi penghormatan terakhir secara militer oleh jajaran TNI. Jenazah almarhum kemudian dibawa ke Taman Makam Pahlawan Jalan Panaikang menggunakan kereta merta.

Rencananya Wapres Ma'ruf Amin sebagai mertua almarhum akan datang ke Makassar untuk mengikuti proses pemakaman di TMP Panaikang sekira pukul 14.00 WITA.

Baca juga: Jubir: Wapres sangat berduka atas wafatnya menantu, Rapsel Ali
Baca juga: Ketua DPP NasDem kenang Rapsel Ali sosok loyalis

 

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023