Ini merupakan wujud kepedulian Pemprov Jabar untuk warganya.
Depok (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menggelar operasi pasar murah bersubsidi di Kota Depok dengan menyiapkan 4.000 paket sembako murah untuk warga prasejahtera di Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok Zamrowi, di Depok, Senin, menjelaskan, setiap tahun Pemprov Jabar selalu mengadakan operasi pasar murah bersubsidi di Depok.

Tahun ini di Kecamatan Sukmajaya, tahun lalu di Kecamatan Cimanggis dengan total paket sembako berbeda-beda.

"Ini merupakan wujud kepedulian Pemprov Jabar untuk warganya, karena itu, mengadakan pasar murah yang harganya terjangkau bagi penerima manfaat," ujarnya pula.

Ribuan paket sembako bersubsidi ini terdistribusi di Kelurahan Abadijaya 700 paket, Kelurahan Baktijaya 700 paket, Kelurahan Mekarjaya 700 paket.

Lalu, Kelurahan Cisalak 666 paket, Kelurahan Sukmajaya 634 paket, dan Kelurahan Tirtajaya 600 paket.

Zamrowi merinci, masing-masing paket sembako berisi beras 5 kilogram (kg), minyak goreng kemasan 2 liter, gula pasir 2 kg, dan tepung terigu 1 kg. Masyarakat pemegang kupon cukup membayar dengan harga Rp82.500 per paket.

"Kami berharap adanya pasar murah ini dapat meringankan pengeluaran belanja warga Depok saat Ramadhan, dengan harga yang terjangkau mereka sudah bisa mendapatkan paket sembako berkualitas," katanya pula.
Baca juga: Pemkot Depok gelar pasar murah di enam kelurahan
Baca juga: Kemendag gelar bazar Ramadhan di Pusdiklat Depok, jual sembako murah

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023