Jakarta (ANTARA) -
Polri menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa 30 ribu paket sembako untuk organisasi keagamaan Persatuan Islam (PERSIS) yang ada di wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat.
 
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho, di Jakarta, Senin, menyebut, bantuan kemanusiaan dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya selama bulan Ramadhan
 
"Bantuan Kapolri akan terus disalurkan untuk membantu masyarakat siapa pun itu yang membutuhkan, yang terdampak fluktuasi harga bahan pokok selama Ramadhan," kata Sandi.
 
Ia menjelaskan, sebanyak 60 unit truk disiapkan untuk mengangkut dan mendistribusikan 30 ribu paket sembako kepada PERSIS yang ada di wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat.
 
Tiga puluh ribu paket sembako itu didistribusikan dari gedung Slog Polri di Cipinang, Jakarta Timur, menuju tiga lokasi penerima.

Baca juga: Bantuan sembako Polri sasar pemukiman kumuh Jaksel

Baca juga: Pengemudi ojek daring di Muara Baru terima 10 kg beras dari polisi
 
"Sebanyak 60 unit truk memuat paket sembako sebanyak 30.000 dari gudang Slog Polri dengan pengawalan PJR melaksanakan pendistribusian kepada PERSIS di wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat," kata Sandi.
 
Jenderal bintang dua itu menambahkan, pembagian paket sembako kepada PERSIS terdiri dari 5.500 paket sembako ke wilayah Jakarta, 3.000 paket sembako ke Banten dan 21.500 ke delapan titik di wilayah Jawa Barat
 
"Dalam rangka kelancaran pendistribusian seluruh truk didampingi masing-masing dua orang personel Slog Polri untuk melaksanakan koordinasi kepada para pengurus PERSIS di setiap wilayah," tutur Sandi.
 
Sejak awal Ramadhan, Kapolri Jenderal Pol. Listyp Sigit Prabowo menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat di sejumlah wilayah Indonesia, seperti 50 ton beras dan 5.000 paket sembako disalurkan kepada masyarakat di Ende dan Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
Kemudian 2.000 paket sembako disalurkan ke pemukiman kumuh di wilayah Jakarta Selatan, kemudian 2.000 paket menyasar enam kecamatan di wilayah Jakarta Kota.
 
Bantuan Kapolri ini juga disalurkan oleh tiap-tiap polda di wilayah, salah satunya Polda Metro Jaya membagikan 7.500 paket sembako di wilayah Jakarta Selatan.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023