Peluncuran kerja sama ini tidak hanya dilakukan di Palembang, tapi juga diselenggarakan serentak di 11 kota lainnya di Indonesia, seperti, Bandung, Jakarta, Surabaya, Makasar, Padang
Palembang (ANTARA News) - PT Pos Indonesia manfaatkan momen "121212" atau tanggal 12, bulan 12, dan tahun 2012 untuk meluncurkan kerja sama, serta pemberian penghargaan kepada sejumlah perusahaan daerah dan nasional di Palembang, Rabu.

"Peluncuran kerja sama ini tidak hanya dilakukan di Palembang, tapi juga diselenggarakan serentak di 11 kota lainnya di Indonesia, seperti, Bandung, Jakarta, Surabaya, Makasar, Padang. Dipilihnya "121212" ini untuk memanfaatkan momen karena sangat jarang terjadi," kata Kepala PT Pos Cabang Palembang Dino Aryadi.

Pada kesempatan itu, perusahaannya memberikan penghargaan bagi individu dan instansi yang berperan penting pada perkembangan dan kemajuan usaha.

Penghargaan individu diberikan kepada Bupati Ogan Komering Ilir Ishak Mekki yang menjadi pembeli kartu lebaran terbanyak yakni 50.000 lembar.

Sementara, untuk kategori instansi diberikan kepada PT PLN yang menjadi perusahaan terbanyak melakukan transaksi tagihan melalui PT Pos Indonesia, PT Telkomsel paling banyak menggunakan layanan Pos Ekpress, dan Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel atas pengembangan filateli, dan Perusahaan Finance Adira.

Selain memberikan penghargaan, PT Pos juga meluncurkan kerja sama dengan berbagai instansi seperti PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (PT.SP2J) dalam hal penggunaan angkutan trasportasi bus Trans Musi untuk media promosi.

"Pada tahun pertama akan dialokasikan tiga bus Trans Musi untuk dipasang iklan produk PT Pos," ujarnya.

Kemudian, kerja sama PT Adhya Tirta Sriwijaya (ATS) sebagai penyedia layanan pembayaran, serta Universitas Sriwijaya dan Universitas Bina Darma untuk pembukaan layanan kantor Pos di kampus dalam program "Goes To Campus".

Sementara Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra seusai menyaksikan penandatanganan kerja sama itu mengatakan pemasangan iklan produk PT Pos Indonesia pada bus Trans Musi menjadi model yang bisa dicontoh perusahaan lain.

"Berbagai produk perusahaan yang baik untuk kepentingan publik tentunya mendapatkan dukungan Pemerintah Kota Palembang, contohnya layanan "pos pay" milik PT Pos diiklankan di bus Trans Musi," ujarnya.

Menurutnya, layanan itu akan memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan karena bisa membayar berbagai tagihan.
(ANT-039/M033)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012