Kami memiliki sekretaris jenderal yang berpengalaman di posisinya. Memperpanjangnya satu tahun adalah keputusan yang sangat sangat sangat baik."
Wina (ANTARA News) - Para menteri Organisasi Negara Pengekspor Minyak, Rabu, mempertahankan pagu produksi minyak mereka tidak berubah, Menteri Perminyakan Arab Saudi Ali al-Naimi mengatakan setelah pertemuan di Wina.

Para menteri juga memilih untuk mempertahankan Sekretaris Jenderal Abdullah El-Badri dalam jabatannya selama satu tahun lagi, lapor AFP,

"Kami akan mempertahankan produksi, yang saat ini 30 juta barel per hari," Naimi mengatakan kepada wartawan setelah Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) menyelesaikan pertemuan tingkat menteri.

Para menteri juga memilih untuk mempertahankan El-Badri dari Libya selama satu tahun lagi, setelah gagal menyepakati penggantinya untuk sekretaris jenderal yang sudah dua periode tersebut.

Tiga kandidat berkesempatan menang untuk jabatan tersebut: Majed al-Moneef mantan gubernur Saudi untuk OPEC, mantan menteri perminyakan Iran Gholam Hossein Nozari dan mantan menteri minyak Irak Thamir Ghadhban.

"Kami memperpanjang satu tahun untuk sekretaris jenderal," kata Naimi kepada wartawan.

"Kami memiliki sekretaris jenderal yang berpengalaman di posisinya. Memperpanjangnya satu tahun adalah keputusan yang sangat sangat sangat baik," ia melanjutkan.

OPEC akan mengadakan pertemuan berikutnya pada 31 Mei, ia menambahkan. (A026)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012