Bakti sosial yang pertama melibatkan lingkungan internal PIKA-PI Group yang dilaksanakan oleh Bidang Kerohanian. Bakti sosial ini melibatkan donasi swadana dengan sasaran internal
Jakarta (ANTARA) - Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia Group (PIKA-PI Group) melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam dua tahap dengan konsep dan sasaran yang berbeda dalam rangka memperingati bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

 

Adapun sasarannya adalah tenaga alih daya (outsourcing) dan Yayasan yatim piatu yang dilaksanakan di Kantor Pusat PT Pupuk Indonesia (Persero), Jalan Taman Anggrek, Kemanggisan, Jakarta Barat.

 

“Bakti sosial yang pertama melibatkan lingkungan internal PIKA-PI Group yang dilaksanakan oleh Bidang Kerohanian. Bakti sosial ini melibatkan donasi swadana dengan sasaran internal,” kata Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua Bidang Sosial PIKA-PI Group Ria Nugroho Christijanto lewat keterangannya di Jakarta, Selasa.

 

Ria Nugroho menyampaikan, Penggalangan donasi melalui rekening Bidang Kerohanian terkumpul sebesar Rp95 juta dan dibelanjakan untuk 160 paket bingkisan Ramadan dan uang ketupat yang diberikan kepada tenaga alih daya (outsourcing) yang meliputi tenaga driver, cleaning service, office boy & girl, maintenance, serta security di lingkungan kantor Pupuk Indonesia.

 

Ria Nugroho mengatakan bahwa bakti sosial 2023 selain melibatkan anggota internal PIKA-PI Group juga bekerjasama dengan Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia Utilitas (PIKA PIU).

 

Selanjutnya, Ria menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial yang kedua berkolaborasi dengan PIKA Anak Perusahaan dalam hal ini PIKA PIU.

 

Melalui rekening Bendahara PIKA-PI Group, tercatat dana yang terkumpul sebesar Rp65 juta dan diberikan kepada Yayasan Al-Fath Al-Ulyah yang berlokasi di Kecamatan Larangan, Tangerang, Banten.

 

“Dana yang disalurkan digunakan untuk keperluan operasional yayasan seperti keperluan perbaikan sekolah, pembelian perlengkapan dan peralatan Masjid yang dibutuhkan serta uang saku 50 anak yatim piatu,” ungkap Ria Nugroho.

 

Melalui Ria Nugroho, PIKA-PI Group berharap apa yang telah disalurkan dalam kegiatan bakti sosial ini dapat dimanfaatkan dengan amanah dan dapat membantu memenuhi kebutuhan Yayasan maupun para pegawai tenaga alih daya (outsourcing).

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh partisipan yang telah mendukung kelancaran acara ini juga kepada PIKA PIU yang telah mempersiapkan dan menyalurkan bantuan kepada Yayasan Al-Fath Al-Ulyah. Semoga apa yang telah kita kerjakan hari ini, mendapat ridho dari Allah SWT,” kata Ria Nugroho.

Baca juga: Pupuk Indonesia jalin kerja sama dengan KAI antisipasi arus mudik

Baca juga: 17.528 peserta ramaikan jalan sehat bersama Pupuk Indonesia

 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023