Jakarta (ANTARA) - Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI membagikan bingkisan Ramadhan di Panti Lanjut Usia (Lansia) Yayasan Al Islah Barokah, Jakarta, Rabu.

Ketua IIFPG Lita Adies Kadir, saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut, mengatakan pembagian bingkisan yang terdiri atas sarung, handuk, popok sekali pakai bagi lansia, susu, biskuit, dan sejumlah uang tunai itu ditujukan agar para lansia di panti itu ikut merasakan kebahagiaan dan keberkahan Ramadhan.

"Kami ingin di bulan suci Ramadhan ini, bapak dan ibu lansia juga bisa merasakan kebahagiaan dan keberkahan bulan Ramadhan, sebagaimana yang kami rasakan,” ujar Lita, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah pengurus IIFPG yang hadir, di antaranya adalah Rita Ace Hasan Syadzily, Hajrah Hamka B. Kadi, dan Eny Misbakhun.

Lebih lanjut, Lita menjelaskan IIFPG memang selalu menggelar kegiatan amal atau bakti sosial (baksos) seperti itu pada setiap Ramadhan. Dia menambahkan kegiatan baksos tersebut merupakan bagian ikhtiar IIFPG menjaga hubungan dengan Allah SWT dan hubungan dengan sesama manusia.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian kami terhadap bapak, ibu lansia yang ada di panti ini," tambah dia.

Selain membagikan bingkisan, IIFPG juga menggelar kegiatan khatam atau menamatkan Al-Qur'an di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Kegiatan itu pun diikuti dengan pembagian bingkisan kepada anak-anak yatim yang tinggal di sekitar Kantor DPP Golkar.

Dalam kesempatan itu, pengurus IIFPG Eny Misbakhun menyampaikan kegiatan tersebut diharapkan dapat semakin meningkatkan kepedulian pihaknya terhadap orang-orang di sekitarnya dan mempertebal keimanan kepada Allah SWT.

"Semoga kita bisa meraih keberkahan dari seribu berkah di bulan suci Ramadhan. 'Mabruk alfa mabruk' (berkah seribu berkah)," ucap Eny.

Baca juga: IIFPG harapkan kinerja legislator Golkar penuh berkah
Baca juga: IIFPG DPR gelar bakti sosial menjelang Natal dan Tahun Baru 2022

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023