AsiaNet 51647

TOKYO, 13 Desember (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

     NTT Communications (NTT Com) mengumumkan pada tanggal 13 Desember bahwa Global Data Services JSC (GDS), usaha patungan antara NTT Com dan Vietnam Posts & Telecommunications (VNPT), telah mulai menawarkan berbagai layanan jaringan domestik dan internasional di Vietnam setelah menjadi perusahaan modal asing pertama yang memperoleh lisensi jaringan telekomunikasi dari Kementerian Informasi dan Komunikasi pada tanggal 26 November. Bersama dengan anak perusahaan penjualan NTT Communications (Vietnam), grup NTT Com kini menawarkan layanan teknologi informasi & komunikasi (ICT) total kepada perusahaan multinasional di Vietnam.

     (Foto: http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201212128890/)

     Layanan berikut ini diluncurkan pada tanggal 13 Desember berdasarkan lisensi baru tersebut:
     - Layanan jaringan data domestik (multicarrier)
     - Koneksi langsung ke pertukaran Internet (IX) domestik
     - Akses Internet
     - Video conferencing dan teleconferencing

     Layanan jaringan data domestik baru ini mencakup pemilihan operator lokal. Dengan menggunakan kemampuan multicarrier dengan akses carrier-redundant, GDS merancang serta menyediakan jaringan yang handal dan hemat biaya untuk sistem pelanggan perusahaan yang amat penting, seperti layanan untuk game online atau e-commerce. Selain itu, GDS menyediakan layanan jaringan yang didukung SLA untuk mengkonsolidasikan konektivitas multicarrier nasional.

     Dengan menggabungkan layanan jaringan baru ini dengan jasa pusat data, cloud-computing (IaaS, mail & web hosting) dan integrasi sistem yang sudah ada, GDS sekarang dapat menawarkan layanan optimal yang disesuaikan oleh pelanggan meliputi operasi, pemeliharaan dan dukungan yang komprehensif, termasuk berbagai prosedur aplikasi.

     GDS, yang didirikan pada tahun 2008, mengoperasikan Thang Long Data Center, pusat data Tier-3 tercanggih di Vietnam dengan manajemen keamanan informasi bersertifikasi ISO27001. Jasa ICT-nya untuk perusahaan, didukung oleh stabilitas jaringan yang tak tertandingi, mewujudkan solusi ideal untuk penyedia game online, e-commerce, SNS dan layanan rekrutmen, serta perusahaan asuransi dan sekuritas dan bank yang memerlukan layanan pusat data untuk mengelola situs web, backup data dan perencanaan kelangsungan bisnisnya.

     Bapak Park Jong Buhm, CEO NHN Vietnam, berkata, "Kami amat senang dengan kualitas tinggi layanan pusat data NTT Com, yang kami gunakan untuk menyediakan layanan internet di Vietnam. Kami gembira bahwa pemerintah Vietnam sekarang memberi NTT Com lisensi layanan jaringan. Jajaran layanan ICT yang handal dan berkualitas tinggi ini akan memungkinkan perusahaan multinasional mengembangkan usahanya secara lebih efisien di Vietnam."

     Kebutuhan perusahaan multinasional akan kelangsungan bisnis yang terjamin memicu permintaan alih daya untuk pusat data dan sarana pendukung lainnya di Vietnam. Pada saat yang sama, meningkatnya ketersediaan dan penggunaan Internet memperluas kebutuhan akan pusat data sebagai platform komunikasi untuk penyediaan bisnis Internet yang stabil di negara itu.

     Tentang NTT Communications Corporation
     Silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html

     Informasi lebih lanjut: www.twitter.com/nttcom
                     www.facebook.com/nttcomtv

     Tentang Global Data Service JSC (GDS)
     Global Data Service Joint Stock Company (GDS) www.gds.vn adalah usaha patungan antara NTT Communications (Jepang) www.ntt.com/index-e.html dan VNPT Group, operator telekomunikasi terbesar di Vietnam. Kekuatan kami adalah infrastruktur telekomunikasi VNPT yang stabil dan luas dikombinasikan dengan pengalaman dan pengetahuan NTT Communications sejak lama dalam mengoperasikan lebih dari 80 Data Center di seluruh dunia. Operasi GDS, yang mencakup sebagian besar fasilitas pusat data handal dan sistem keamanan kuat kami, memungkinkan kami berkontribusi terhadap peningkatan dan pengembangan signifikan lingkungan IT pelanggan di Vietnam.


     Sumber: NTT Communications Corporation

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012