Jakarta (ANTARA) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menyampaikan meningkatkan etos kerja dan disiplin diri di bulan Ramadhan, sehingga dapat bekerja lebih optimal demi kesejahteraan warga desa merupakan bagian dari ladang ibadah.

"Kegiatan ibadah itu tidak serta merta hanya urusan bagaimana kita bermunajat dengan Qiyamul Lail, dengan membaca Alquran. Tetapi, optimalisasi kinerja dalam hal ini juga bagian dari bagaimana kita mengisi ibadah Ramadhan ini dengan baik," ujar Mendes PDTT pada acara Nuzulul Quran di Masjid Al-Muhajirin, Kementerian Desa PDTT, Rabu malam.

Baca juga: Mendes PDTT: Hari Desa Asri Nusantara wujud SDGs Desa Tujuan ke-11

Maka dari itu, ia mengajak jajarannya untuk bersungguh-sungguh menyelesaikan tugas, kewajiban, dan tanggung jawab melayani kepentingan warga desa di sisa tenggat Ramadhan ini.

Menurutnya, itu juga bagian dari amal baik sebelum menuju kemenangan di Idul Fitri, selain ibadah-ibadah yang di anjurkan agama.

"Saya mengajak kepada kita semua yang hadir, kita masih punya kesempatan 8-9 hari waktu puasa kita. Mari kita manfaatkan semaksimal mungkin dengan segala amal baik, dengan segala kegiatan-kegiatan baik," kata Gus Halim, demikian ia biasa disapa.

Ia menambahkan menyelesaikan tugas dengan tepat itu juga merupakan bagian dari upaya meraih Lailatul Qadar dengan semaksimal mungkin.

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi seluruh jajarannya yang masih sempat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebelum mudik tiba. Salah satunya dengan menggelar acara Nuzulul Quran ini.

Baca juga: Mendes PDTTT minta Program Tekad maksimal agar dirasakan masyarakat

Baca juga: Mendes PDTT harap IKN jadi etalase desa nusantara


"Saya bersyukur di tengah kesibukan tugas dan sibuk mempersiapkan mudik, kita masih menyempatkan mengisi Ramadhan ini dengan Nuzulul Quran," kata Mantan Ketua DPRD Jawa Timur itu.

Dalam acara itu, Gus Halim hadir didampingi Istri, Lilik Umi Nashriyah juga menyerahkan sejumlah bantuan paket sembako untuk OB, Pramubakti, dan Satpam di lingkungan Kementerian Desa PDTT.

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT, Taufik Madjid, Kepala BPI Ivanovich Agusta, Dirjen PDP Sugito, Dirjen PPK Trans Danton Ginting, Irjen Teguh, Kepala Biro Humas Erlin Chaerlinatun, dan Kepala Biro Kepegawaian Fajar Tri Suprapto.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023