"Kolaborasi antara Telkomsel dan iPhone 5 sangat menyita perhatian."
Palembang (ANTARA News) - Telkomsel mulai menawarkan telepon selular kelas pintar besutan Apple, iPhone 5, yang memadukan Kartuhalo Eksklusif dengan paket kontak suara maupun data bergerak (mobile data).

"Kolaborasi antara Telkomsel dan iPhone 5 sangat menyita perhatian komunitas pecinta iPhone di Tanah Air," kata Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston, di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat.

Menurut dia, iPhone 5 paket Telkomsel itu juga dilengkapi fitur andalan jaringan Internet nirkabel tanpa batas (Wireless Fidelity/WiFi unlimited) bagi pelanggan Kartuhalo di jaringan wifi@flash atau flashzone-seamless, serta aplikasi hiburan televisi melalui streaming data, UseeTV.

Ia mengatakan, iPhone 5 hadir dengan paket data berkecepatan tinggi (High Speed Packet Access/HSPA) hingga 14.4 Mega-byte per detik (Mbps). Sekalipun, iPhone 5 memiliki fasilitas akses data nirkabel tingkat tinggi (Long Term Evolution/LTE)

Telkomsel juga memberikan fasilitas jaringan suara berkualitas terbaik (high definition), terutama di tujuh kota di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Bali, Balikpapan dan Makassar.

Ia menyatakan, saat ini jumlah pelanggan paket iPhone Telkomsel merupakan komunitas terbesar di Indonesia dengan total mencapai lebih dari 300.000 pelanggan, yang memanfaatkan piranti iPhone versi 3, 3S, 4 dan 4S.

Adapun jumlah pelanggan data Telkomsel, menurut dia, saat ini mencapai 52 juta yang berada di 200 kota berjaringan broadband di seluruh Tanah Air.

Pelanggan dapat menikmati kecanggihan iPhone 5 dan semua fiturnya dengan optimal berkat dukungan jaringan yang terluas dan berkualitas semacam itu, ujarnya.

Ia menambahkan, Telkomsel juga memiliki lebih dari 54.000 stasiun pemancar (Base Transceiver Station/BTS), termasuk 15.000 titik jaringan (node) telekomunikasi generasi ketiga (3G) di semua wilayah Indonesia.
(T.KR-SUS)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2012