Jakarta (ANTARA News) - Penguasa dunia Internet, Google Inc, meluncurkan aplikasi Google+ terbaru, versi 4.0, untuk perangkat bersistem operasi iOS atau perangkat-perangkat buatan Apple.

Aplikasi jejaring sosial terbaru Google itu menawarkan berbagai fitur baru bagi pengguna iPhone dan iPad mulai dari komunitas, melihat berapa tamu yang datang ke event Anda, mendukung zona waktu di mana event digelar, edit profile utama, hingga menemukan orang dan topik dengan lebih mudah.

Google+ mobile versi 4.0 juga memungkinkan pengguna dengan mudah membagi posting UI baru, desain stream visual baru, dan tentu lebih banyak versi bahasa yang ditawarkan.

Dalam posting aplikasi di itunes.apple.com, Google menampilkan bahwa Google+ versi 4.0 tersedia dalam berbagai bahasa, mulai dari Inggris, Arab, Bulgaria, Katalan, China, Kroasia, Belanda, Estonia, Mesir, Hebrew, India, Hungaria, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Latvia, Lingala, Lithuania, Malsyasia, hingga Urdu.

Dengan aplikasi versi terbaru itu, pengguna disuguhi layout baru untuk iPad yang sudah dioptimalisasi, berbagi foto langsung ke event untuk seluruh teman, video chat dengan lebih dari 9 teman melalui mobile Hangouts, aktifkan Instant Upload untuk sinkronisasi foto dari ponsel ke album pribadi Google+.

Bisa mengecek What's Hot stream untuk melihat posting-posting populer, menemukan orang terdekat dengan lokasi pengguna dengan Nearby stream, melihat gambar, foto resolusi tinggi melalui perangkat berlayar Retina.

Sejauh ini Google justru belum mengeluarkan lagi pembaruan aplikasi Google+ untuk perangkat-perangkat yang menggunakan sistem operasi buatannya, Android.

Google beberapa pekan terakhir agresif mengumumkan berbagai inovasi dalam layanannya termasuk integrasi pengguna ke berbagai layanannya.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012