New York (ANTARA News) - Sebuah piano yang digunakan dalam film klasik "Casablanca" terjual 602.500 dolar AS (Rp5,8 miliar) di Sotheby's pada Jumat, jauh lebih rendah dari proyeksi satu juta dolar AS.

Namun balai lelang tidak menyebutkan pembeli piano properti film berlatar Maroko pada Perang Dunia II yang memenangkan tiga Academy Awards termasuk gambar terbaik, penulisan terbaik dan sutradara terbaik untuk Michael Curtiz tersebut.

Balai lelang sebelumnya menetapkan harga ikon properti film itu antara 800.000-1,2 juta dolar AS merujuk pada penjualan benda-benda memorabilia film pada tahun-tahun sebelumnya, demikian laporan Reuters.

Piano itu dimainkan aktor dan penyanyi Dooley Wilson saat menampilkan lagu "As Time Goes By," lagu tema dalam film percintaan tahun 1942 yang dibintangi oleh Humphrey Bogart dan Ingrid Bergman itu.

Sotheby's telah menjual piano tersebut kepada seorang kolektor Jepang tahun 1988, yang membayar 154.000 dolar AS, harga tertinggi untuk memorabilia properti film saat itu.

(ANT)

Pewarta: Maryati
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2012