Indramayu (ANTARA News) - Jalur utama Pantura Kabupaten Indramayu di Jawa Barat macet akibat perbaikan jalan di Kandangaur, Losarang, Lobener, terutama jalur dari Cirebon menuju Jakarta.

Kemacetan disebabkan padatnya kendaraan yang melintasi jalur utama Pantura Kabupaten Indramayu, sehingga antrean panjang sulit dihindari karena truk angkutan barang lambat.

Brigadir Tisna, salah seorang petugas lalu lintas di Indramayu, kepada wartawan Sabtu mengatakan, kepadatan arus lalu lintas di jalur utama Pantura cukup tinggi, perbaikan jalan kemacetan sulit dihindari.

Jalan utama Pantura merupakan salah satu jalur penting, kata dia, lalu lintas setiap saat padat karena lintasan angkutan barang dan bus penumpang berbagai tujuan baik dari Jawa Tengah menuju Jakarta juga sebaliknya.

Perbaikan jalan di Pantura Indramayu, kata dia, sering menjadi penyebab kemacetan karena jalan sempit sedangkan lalu lintas padat.

Sementara Toha, seorang sopir angkutan umum mengaku, kemacetan arus lalu lintas di Pantura sulit dihindari saat perbaikan jalan, karena jalan satu arah digunakan dua arah selain sempit banyak pengemudi tidak tertib.

Pengemudi yang ugal-ugalan dan memakan jalan lain, kata dia, menambah kemacetan di Pantura semakin panjang, padahal petugas lalu lintas terus memantau jalur tersebut.

Sementara itu jalur utama Pantura macet, sebagian pengendara roda empat memilih gunakan jalan alternatif melalui Cikamurang arah Majalengka Cirebon.

Arus lalu lintas di jalur altrenatif Cikamurang dari arah Subang menuju Majalengka, ramai lancar pengendara dari Jakarta melintasi jalur tersebut karena di Pantura sedang perbaikan jalan.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012