total ada 250 anak yatim yang kami undang
Surabaya (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya mengadakan acara buka puasa sekaligus santunan kepada ratusan anak yatim piatu dalam rangka memperingati Nuzulul Quran di kantor PDAM setempat, Jumat.

Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Arief Wisnu Cahyono mengatakan, acara ini merupakan salah satu tradisi yang PDAM lakukan saat bulan Ramadhan dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan anak yatim.

"Ini merupakan momen peringatan Nuzulul Quran, PDAM tiap tahun selalu menggelar doa bersama anak yatim, total ada 250 anak yatim yang kami undang," katanya.

Menurut dia, tujuan acara ini adalah untuk memperingati turunnya ayat-ayat suci Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW serta memperkuat silaturahmi dan rasa kasih sayang insan PDAM terhadap sesama manusia, rekan kerja, serta masyarakat lingkungan sekitar yang kurang mampu, khususnya anak yatim piatu.

Baca juga: Pemerintah Banda Aceh santuni 1.624 anak yatim piatu
Baca juga: Peradi berikan santunan kepada yatim piatu dan kaum duafa

Ia menjelaskan, panti asuhan yang diundang yakni Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Muslimat NU Tandes, Yayasan Pondok Pesantren Darul Rahman Bulak Jaya, Yayasan Al Muniroh Pakis Tirtosari, Panti Asuhan Rodhiyatul Jannah Kedung Cowek, Panti Asuhan Muhammadiyah Medokan Ayu Rungkut dan Yayasan Nurani Mandiri Indonesia Wonorejo.

Pada momen peringatan Nuzulul Quran, Arief Wisnu berpesan kepada pegawai PDAM Surya Sembada senantiasa menghiasi bulan Ramadhan dengan semangat dan tulus hati melayani warga Kota Surabaya.

Pada momentum Ramadan ini, kata dia, PDAM Surya Sembada juga berbagi berkah takjil kepada masyarakat dan masjid di sekeliling IPAM Ngagel, IPAM Karangpilang, Kantor Pusat, Tandon Air Wonokitri, Polsek Wonokromo serta di masjid Pemerintah Kota Surabaya.

Baca juga: PP GMPI gelar buka puasa bersama dan beri santunan pada anak yatim

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023