Jawa Timur merupakan daerah yang tidak lagi asing bagi kami seiring dengan dukungan kami terhadap beberapa proyek infrastruktur di sini
Jakarta (ANTARA) - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII menyalurkan bantuan paket Ramadhan 1444 Hijriah berupa kebutuhan pokok berupa 10,5 ton beras dan 7.000 liter minyak goreng kepada masyarakat pra sejahtera di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Penyerahan paket tersebut secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama PT PII, M. Wahid Sutopo beserta jajaran kepada Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

"Jawa Timur merupakan daerah yang tidak lagi asing bagi kami seiring dengan dukungan kami terhadap beberapa proyek infrastruktur di sini," kata Direktur Utama PT PII, M. Wahid Sutopo dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan pada kegiatan tersebut bahwa Pemprov Jawa Timur sangat mengapresiasi PT PII yang telah turut membantu masyarakat Jawa Timur melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

“Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi PT PII melalui program CSR yang ditujukan kepada masyarakat Jawa Timur yang membutuhkan. Semoga kedepannya melalui program CSR, PT PII dapat turut membantu wilayah lainnya secara berkesinambungan”, lanjut Khofifah.

Wahid Sutopo menyampaikan dalam sambutannya pada kegiatan tersebut bahwa Ramadhan 1444 H/2023 menjadi salah satu momen bagi PT PII sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan senantiasa berkomitmen untuk turut berkontribusi memberikan dampak sosial dan lingkungan pada masyarakat di wilayah bisnisnya, salah satunya di wilayah Jawa Timur.

Perseroan, katanya, menyalurkan sejumlah paket bantuan CSR melalui Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat pra sejahtera di 8 Kabupaten wilayah bisnis PII saat ini di Jawa Timur.

Sutopo mengatakan kontribusi perseroan dalam upaya membantu masyarakat ini dapat terus berkelanjutan, sehingga kehadiran PT PII di Jawa Timur memberikan dampak yang lebih luas lagi, dan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur lebih kuat khususnya dalam pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan di Jawa Timur.

Pada program CSR - Donasi Ramadhan 1444 H/2023 ini, PT PII turut menggandeng Yayasan Kita Indonesia Penggerak (KIP Foundation) sebagai mitra pelaksana program yang membantu menyiapkan seluruh paket bantuan dan memastikan paket bantuan dapat tersalurkan sesuai sasaran.

Baca juga: Alumni LPDP dan PT PII dorong partisipasi pemuda dalam pembangunan IKN

Baca juga: PT PII diproyeksikan tingkatkan ekonomi RI sebesar Rp1.100 triliun

Baca juga: PT PII berikan penjaminan Rp95 triliun untuk 48 proyek sejak 2009

Baca juga: PT PII gandeng Rumah Zakat berdayakan ekonomi masyarakat desa

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023