Roma (ANTARA News) - Sampdoria memecat pelatih Ciro Ferrara dan menggantikannya dengan Delio Rossi, demikian diumumkan klub Liga Utama Italia (Serie A) Senin menyusul kekalahan mereka di akhir pekan lalu dari klub Catania yang membuat Sampdoria hanya berselisih tiga poin di atas zona degadrasi.

Ferrara sesaat bisa menyelamatkan dirinya setelah mengakhiri tujuh kekalahan beruntun belum lama ini dengan dua kemenangan - termasuk satu pertemuan derbi dengan Genoa.

Namun raihan hanya satu poin dari tiga pertandingan memutuskan nasibnya untuk pergi dari klub tersebut.

Delio Rossi (52) sebelumnya pernah melatih Lazio, Palermo dan Fiorentina, tempat dia dipecat musim lalu setelah memukul salah seorang pemainnya, Adem Ljajic.

Pemecatan Ferrara itu itu terjadi di hari yang sama saat Siena juga memecat Serse Cosmi, sehingga jumlah pelatih yang dipecat di Itala seluruhnya berjumlah tujuh orang pada musim ini.

Palermo memecat Giuseppe Sannino pada September, dan ketua Maurizio Zamparini menunjuk penggantinya, mantan pelatih Inter Milan, Gian Piero Gasperini.

Chievo memecat Domenico Di Carlo dan membawa Eugenio Corini sebagai pelatih baru, sementara pelatih Cagliari Massimo Ficcadenti menyerahkan tugas kepelatihan kepada penggantinya, Ivo Pulga.

Genoa memecat Gigi De Canio pada Oktober dan menggantinya dengan Luigi Del Neri sementara di Pescara, Cristiano Bergodi datang bulan lalu untuk menggantikan Giovanni Stroppa, yang mengundurkan diri.

Pada musim lalu, ada 19 pelatih yang dipecat di Serie A, yang totalnya melibatkan 20 klub.

(A016/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012