Bandung (ANTARA News) - Hotel berbintang dan melati di Kota Bandung siap-siap panen pengunjung pada liburan Natal dan Tahun Baru 2013.

"Sudah menjadi tradisi Bandung menjadi tempat berlibur akhir tahun, dan tahun ini diprediksi kembali menjadi tujuan liburan. Tingkat pemesanan kamar hotel mulai akhir pekan ini sudah mulai meningkat," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bandung Momon Abdurahman di Bandung, Rabu.

Menurut Momon, peningkatan jumlah pengunjung hotel akan terjadi mulai Jumat (21/12), sedangkan puncak kunjungan dan hunian hotel di Kota Kembang akan terjadi pada 27 Desember 2012 hingga 3 Januari 2013.

Berdasarkan tingkat pemesanan kamar, kata Momon, rata-rata sudah di atas 50 persen. Bahkan untuk beberapa hotel berbintang sudah di atas 80 persen untuk hari-hari menjelang pergantian tahun itu.

"Pemesanan kamar hotel sudah mulai meningkat sejak sepekan ini, dan akan terus meningkat menjelang liburan nanti. Mayoritas warga Jabodetabek, sedangkan dari luar negeri kebanyakan dari Malaysia," kata Momon.

(S033/I007)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012