Reses sudah menjadi kewajiban sebagai anggota dewan turun ke daerah pemilihan,"
Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Roestanto Wahidi mengatakan, semua kader PD siap menjalankan amanat dan petuah Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono dan Anas Urbaningrum pada Silaturahmi Nasional (Silatnas) PD pekan lalu.

Salah satu cara untuk menjalankan amanat dan petuah tersebut adalah memanfaatkan masa reses untuk turun ke masyarakat bawah, ke daerah pemilihan masing-masing.

"Reses sudah menjadi kewajiban sebagai anggota dewan turun ke daerah pemilihan. Karena biar bagaimana juga daerah tersebut yang menjadikan anggota dewan. Sehingga kita manfaatkan untuk bertemu dan saling berkomunikasi, salah satunya mengenai perubahan dan perkembangan yang sudah dijalankan pemerintah," kata Roestanto kepada ANTARA News, Jakarta, Rabu.

Roestanto yang saat ini melakukan kunjungan ke daerah pemilihannya, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat itu menambahkan, setelah ada arahan dari SBY dan Anas agar kader demokrat dekat dengan rakyat, tentunya bagi Roestanto hal seperti itu wajib dijalankan.

"Sebagai kader kita harus ikutin perintah beliau. Apalagi Partai Demokrat adalah pendukung pemerintah, tentunya kita juga harus mengetahui apa saja program-program pemerintah yang sudah dirasakan oleh masyarakat," ujar Roestanto.

Tidak dipungkiri menjelang tahun 2013 dunia politik makin panas. Kendati demikian dirinya tidak terlalu menghiraukan hal tersebut. Yang penting, adalah bagaimana bisa berkerja dan rakyat bisa memanfaatkan hasil kinerja pemerintah sehingga Pemilu 2014, Partai Demokrat tetap berjaya.

"Kami akan turun sesuai tugas sebagai anggota dewan. Kita juga akan berikan pemahaman mengenai program-program pemerintah yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh rakyat," tegas Roetanto.

Masa reses, katanya, akan dimanfaatkan bertemu dengan konsituen. Pastinya setiap reses kita selalu turun baik ketemu dengan kader atau masyarakat PD yang sekaligus pendukung dirinya.

Selain itu juga reses dimanfaatkan oleh Roestanto mengumpulkan jaringan untuk team pemenangan pasangan calon Gubernur Dede Yusuf dan Leklaksamana.

"Reses kali ini juga kami akan kumpulkan semua pengurus ranting se-Kab Bandung (280 desa) dan Kab Bandung Barat(165 desa). Karena biar bagaimana juga mereka ujung tombak partai. Untuk konsolidasi partai dalam rangka pemenangan Cagub Dede Yusuf dan Lex Laksamana,serta pemanasan pemilu 2014," kata Roestanto.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012