Jakarta (ANTARA) - Rumor kedetakatan Rose BLACKPINK dengan aktor Kang Dong Won hingga India mengungguli Jepang dalam penjualan mobil baru, menjadi berita-berita menarik yang terjadi pada Senin (17/04) di kanal Lifestyle ANTARA. Sejumlah berita lainnya juga masih bisa Anda baca kembali, dan telah kami rangkum dalam beberapa tautan berikut.

 

1. YG tanggapi rumor kencan Rose BLACKPINK dan Kang Dong Won

 

YG Entertainment, agensi yang menaungi grup idola BLACKPINK, memberikan tanggapannya terkait rumor yang menyebutkan artisnya Rose BLACKPINK menjalin hubungan romantis dengan aktor Kang Dong Won.

Sebelumnya, terciptanya rumor kencan antara Rose dan Kang Dong Won muncul setelah keduanya terlihat di dalam foto unggahan mantan kepala kreatif Burberry Roccardo Tisci.

 

2. Bapanas ajak masyarakat amankan pangan dengan tekan “food waste

 

Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengajak masyarakat Indonesia untuk mengamankan ketersediaan pangan dengan menekan food waste dan food loss atau sampah makanan dengan lebih bijak saat menyiapkan makanan untuk dikonsumsi.

"Program ini akan kami sosialisasikan terus tidak hanya di kota tapi sampai kabupaten hingga ke desa. Kenapa? Ini agar semua masyarakat bisa memperhitungkan bahwa bahan atau masakan tidak disiapkan berlebih dan akhirnya mubazir," kata Sekretaris Utama Bapanas Sarwo Edi di Jakarta, Senin.

 

3. GrabFood ubah Karen’s Diner jadi “Kareem’s Diner” selama puasa

 

GrabFood menggandeng restoran Karen’s Diner yang terkenal dengan pengalaman kuliner unik dengan konsep pelayanan “tidak ramah”, untuk disulap sementara selama beberapa hari di Ramadhan 2023 menjadi “Kareem’s Diner”.

Menurut siaran resminya pada Senin, “Kareem’s Diner” ini menawarkan konsep humoris nan tenang yang cocok dengan nuansa Ramadhan. Konsumen dapat ikut menikmati pengalaman berbeda ini dengan datang langsung ke Karen’s Diner (Bengkel Burger and Brew) pada 16 hingga 30 April 2023.

 

4. Havaianas hadirkan kampanye #KembaliDekat untuk rayakan lebaran

 

Havaianas, merek sandal asal Brazil, merayakan bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dengan meluncurkan kampanye baru berjudul #KembaliDekat.

“Nuansa dan semangat bulan Ramadan tahun ini besar sekali. Setelah tiga tahun PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) diberlakukan dalam upaya menanggulangi pandemi COVID-19, kami tidak dapat membayangkan besarnya kegembiraan para umat Muslim di dunia untuk merayakan bulan Ramadhan di tahun ini,” ucap Vice President of Footwear and Active dari Kanmo Group, Lee Walker dalam siaran resminya, Senin.

 

5. India ungguli Jepang dalam penjualan mobil baru

 

Data industri menunjukkan bahwa penjualan mobil baru di India pada tahun fiskal 2022 yang berakhir pada Maret melonjak 28,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya menjadi 4,85 juta unit, mengungguli penjualan tahunan di pasar Jepang.

Angka tersebut melampaui penjualan 4,39 juta kendaraan baru di Jepang, karena pasar yang sedang berkembang terus meningkat berkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan pertambahan jumlah penduduk.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2023