Jakarta (ANTARA) - Striker Liverpool Diogo Jota mengaku sangat senang dapat kembali mencetak gol kala timnya menang 6-1 atas Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 di Elland Road pada Senin (17/4) waktu setempat.

Jota terakhir kali membobol gawang lawan adalah satu tahun silam, tepatnya saat The Reds bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Manchester City di Liga Inggris musim 2021/2022 pada April tahun lalu.

“Ya, itu perasaan yang hebat. Jelas sebagai penyerang saya ingin mencetak gol, tidak hanya membantu, seperti yang telah saya lakukan musim ini,” kata Jota, dilansir dari website resmi klub.

Di laga melawan Leeds, striker asal Portugal itu mencetak dua gol. Gol pertama ia cetak di menit ke-52 saat menerima assists Curtis Jones dan gol kedua ia cetak di menit ke-73 setelah menerima umpan manis dari Jordan Henderson.

Baca juga: Liverpool hadiahi Diogo Jota kontrak baru berdurasi lima tahun

Dalam kesempatan yang sama, mantan pemain Wolves itu juga turut berkomentar tentang peluang timnya finish di zona empat besar atau zona Liga Champions.

Pesepak bola 26 tahun itu mengatakan timnya perlu percaya dan tentunya memenangkan setiap pertandingan untuk menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan.

“Kita perlu percaya. Meskipun mungkin, kita perlu percaya. Tapi kita hanya bisa melakukannya dengan memenangkan pertandingan. Tentu saja, hari ini adalah langkah ke arah yang benar,” kata Jota.

The Reds Liverpool dihantui inkonsistensi di musim ini, terlebih setelah meraih kemenangan besar.

Baca juga: Menang telak 6-1 atas Leeds, Klopp: Ini permainan terbaik kami

Terakhir, tim asuhan Jurgen Klopp itu gagal menang dalam lima pertandingan terakhir sebelum melawan Leeds (2D, 3L) setelah mengandaskan Manchester United dengan skor 7-0 pada bulan lalu.

Jota berharap performa timnya dapat konsisten dengan selalu meraih kemenangan di sisa pertandingan Liga Inggris musim 2022/2023 setelah menang telak di Elland Road.

“Saya pikir musim ini kami mendapatkan hasil yang luar biasa, kemenangan yang luar biasa dan kami tidak benar-benar mengikutinya. Jadi semoga kali ini kita bisa berlari dan memenangkan hampir semua pertandingan,” ucap Jota.

Di musim ini, pemilik nomor punggung 20 di Liverpool itu baru mengemas dua gol dari total 20 penampilannya di seluruh kompetisi.

Baca juga: Roberto Firmino selamatkan Liverpool dari kekalahan atas Arsenal

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023