Jakarta Raya (ANTARA) - Sejumlah perkembangan kasus kriminal di DKI Jakarta pada Senin (17/4) masih layak dibaca antara lain, aktor HF ditangkap polisi sebelum menggelar pesta narkoba, Kapolda Metro Jaya cek kesiapan sopir pada program mudik gratis Pemprov DKI, aturan ganjil-genap ditiadakan selama libur Lebaran hingga anak AG ajukan banding terkait vonis 3,5 tahun.

Berikut ulasannya:

HF ditangkap polisi sebelum menggelar pesta narkoba

Artis seni peran sinetron berinisial HF ditangkap polisi sesaat sebelum dirinya ingin menggelar pesta narkoba dengan teman temannya.

"Saudara HF berniat untuk melakukan pesta narkoba bersama teman temannya di apartemen kawasan Jakarta Selatan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Muhammad Syahduddi, saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Senin.

Peristiwa itu bermula ketika polisi mendapat laporan adanya aktivitas peredaran narkoba di kawasan Cipete Baru, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca selengkapnya di sini:

AG dan jaksa ajukan banding terkait vonis 3,5 tahun

Anak AG (15) dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengajukan banding atas vonis tiga tahun enam bulan atau 3,5 tahun dalam kasus penganiayaan oleh anak pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan, Mario Dandy Satriyo (20).

"Hari ini Senin 17 April 2023 penasihat hukum terdakwa anak AG telah resmi mengajukan upaya hukum banding terhadap putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," kata Pejabat Humas PN Jakarta Selatan (Jaksel) Djuyamto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini:

Kapolda Metro Jaya sebut keamanan kendaraan mudik tergantung sopir

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyebut keamanan kendaraan dalam saat mudik tergantung dengan sopir bus masing-masing.

"Keamanannya sangat bergantung dengan sopir-sopir itu dalam menjalankan kendaraannya, " katanya saat mengikuti pelepasan peserta mudik gratis yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta, Senin.

Karyoto juga bersama Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan pengecekan kesehatan sopir-sopir bus sebelum berangkat ke tempat tujuan di Monas, Jakarta Pusat, Senin.

Baca selengkapnya di sini:

Polda Metro Jaya sebut tidak ada ganjil genap selama libur Lebaran

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebut tidak ada aturan pembatasan kendaraan ganjil genap di Jakarta selama masa libur Lebaran 2023.

"Nah nanti kalau sudah mulai libur Lebaran, ganjil genap tentunya dalam kota tidak ada," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Senin.

Latif menjelaskan aturan bebas ganjil genap tersebut akan dimulai lagi pada 19 hingga 25 April mendatang.

Baca selengkapnya di sini:

Srikandi Satpol PP Jakpus lakukan pengamanan di Pasar Tanah Abang

Puluhan personel Srikandi Satpol PP Jakarta Pusat melaksanakan pengamanan dari gangguan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) di kawasan Pasar Tanah Abang, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Jabatan Fungsional Ahli Pertama Satpol PP Jakarta Pusat Sefri Desvira mengatakan bahwa keterlibatan Srikandi Satpol PP ditujukan untuk menyampaikan pesan secara persuasif kepada pedagang Pasar Tanah Abang jika menyalahi aturan.

"Di semua kegiatan, memang dilibatkan Srikandi Satpol PP, tujuannya untuk mengedepankan kehumanisan dan penyampaian pesan secara persuasif," kata Vira di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini:

Polisi gencarkan razia motor usai bentrok di area pakaian bekas Senen

Jajaran petugas Polres Metro Jakarta Pusat terus menggencarkan razia terutama pada konvoi motor usai bentrok terjadi di area penjualan pakaian bekas yang berada di bawah jalan layang (flyover/FO) Senen.

Sebelumnya dalam unggahan video di media sosial, tampak adanya penyerangan dari konvoi motor yang melintas di FO Senen terhadap pedagang pakaian bekas di pinggir Jalan Pasar Senen pada Minggu (16/4) dini hari.

"Jadi ada sekelompok anak-anak menggunakan motor konvoi melintas di FO Senen. Di sana menghidupkan mercon, ada yang ternyata nyasar ke arah kerumunan di bawah," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini:
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023