Tangerang (ANTARA) - Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Banten menyediakan layanan pengobatan berbentuk posko kesehatan gratis untuk para pemudik dan warga yang melakukan aktiviitas sehari-hari

“Melalui pelayanan kesehatan yang dihadirkan ini, nantinya bisa memberi manfaat juga untuk para pemudik yang berangkat melalui Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, ini,” kata Kepala Terminal Poris Plawad, Alwien Athena di Tangerang Selasa.

Ia melanjutkan, layanan pengobatan berbentuk posko kesehatan gratis ini merupakan bentuk kerja sama dengan Jasa Raharja Kota Tangerang yang telah dimulai sejak 4 April 2023 lalu hingga menjelang lebaran mendatang.

Hal ini merupakan bentuk kolaborasi aktif untuk bersama-sama menyambut arus mudik lebaran tahun 2023 dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang.

Sebab selain melakukan ramp check terhadap armada pengangkut mudik, pihaknya juga bersama BNN melakukan tes urine kepada supir dan kenek.

Selanjutnya, layanan pengobatan berbentuk posko kesehatan gratis ini akan melayani para pemudik setiap harinya. Bermacam-macam layanan tes kesehatan akan disediakan untuk menjawab kebutuhan para pemudik selama menempuh perjalanan masing-masing.

“Layanan pengobatan berbentuk posko kesehatan gratis ini membuka jam operasionalnya di setiap hari, mulai pukul 10.00 WIB hingga sore hari pukul 16.00 WIB. Nantinya, ada dua personel petugas yang terus disiagakan untuk memberikan pelayanan. Adapun bentuk pelayanan kesehatan yang diberikan, berupa tensi, darah, dsb,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023