Peningkatan sudah terlihat, tapi memang belum signifikan
Tangerang (ANTARA) - Jumlah penumpang yang melakukan perjalanan mudik melalui Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Banten dalam tiga hari terakhir mengalami peningkatan.

Kepala Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Alwien Athen di Tangerang Kamis mengatakan pada hari Senin (1/4) ada 900 penumpang, Selasa (2/4) terdata 800 penumpang dan meningkat lagi di Rabu (3/4) dengan 1.000 penumpang.

"Peningkatan sudah terlihat, tapi memang belum signifikan,” kata Alwien.

Pantauan di lapangan, Terminal Poris Plawad tak henti dipadati penumpang yang hendak mudik melalui jalur darat. Mereka sudah siap dengan bawaan masing-masing untuk mudik ke kampung halamannya.

Para pemudik terlihat membawa banyak barang bawaan mulai dari koper, ransel hingga tumpukan kardus-kardus. Pemudik menunggu bus yang akan ditumpanginya.

Baca juga: Kapolri tekankan keselamatan pemudik saat cek pos di Terminal Purabaya
Baca juga: Dishub Aceh bentuk 40 posko mudik di terminal hingga penyeberangan


Menurut Alwien, penumpang yang berangkat dari Terminal Poris Plawad ini didominasi oleh pemudik tujuan Jawa Timur. Kemudian, tujuan favorit selanjutnya ialah Jawa Tengah dan Sumatera.

Ia pun mengimbau, seluruh penumpang atau pemudik melalui Terminal Poris Plawad untuk berhati-hati dan selalu waspada.

“Pasalnya, kemungkinan kecurangan atau kejahatan bisa saja terjadi. Hal itu, bisa diminimalkan dengan berkomunikasi dengan para petugas yang berseragam, menjaga fokus dan tidak menggunakan aksesoris yang berlebih,” katanya.

Baca juga: Penumpang Terminal Kalideres diprakirakan capai 3.000 pada H-6 Lebaran
Baca juga: Puncak arus mudik di Terminal Pulogebang diperkirakan pada H-3 Lebaran
Baca juga: Kepala Terminal: Tiket bus Aceh-Medan mulai H-5 Lebaran sudah habis

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024