Secara garis besar, pelayanan kepada pemudik di Terminal Poris tergolong lancar dan tak ada gangguan
Tangerang (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Banten, mencatat jumlah penumpang yang datang dan berangkat melalui Terminal Poris Plawad dan mendapatkan pelayanan selama periode Lebaran 2023 atau 14 - 30 April 2023 mencapai 19.325 orang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmad Suhaely di Tangerang, Selasa, menuturkan peningkatan jumlah penumpang yang berangkat terjadi selama 15-20 April 2023 dengan rata-rata di atas seribu orang per harinya.

Sedangkan pada waktu-waktu selanjutnya, jumlah penumpang juga tergolong besar sekitar 600-800 orang per harinya. Jika dibandingkan hari biasa, ada penambahan sekitar dua kali lipat.

"Secara garis besar, pelayanan kepada pemudik di Terminal Poris tergolong lancar dan tak ada gangguan. Pelaksanaan mudik gratis yang merupakan program Kemenhub pun berjalan lancar," ujarnya.

Baca juga: Puncak arus balik di terminal poris diprediksi 28 - 29 April

Baca juga: Kemenhub: Program mudik gratis upaya menekan angka kecelakaan


Sementara itu dari data yang dihimpun periode tanggal 14-30 April 2023, untuk jumlah penumpang datang ada 3.223 orang dengan total 952 kendaraan.

"Lalu untuk jumlah penumpang yang berangkat ada 16.102 orang dengan total 2.855 kendaraan yang digunakan," ujar Kadishub Suhaely.

Kepala Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, Alwin Athena mengatakan pelayanan kepada pemudik selama arus mudik dan balik berjalan lancar.

Puncak arus balik terjadi pada akhir pekan lalu. Banyak penumpang yang turun di beberapa shelter dekat rumahnya sehingga tak semuanya berkumpul di Terminal Poris.

Baca juga: Terminal Poris Plawad berikan layanan posko kesehatan gratis

Baca juga: Terminal Poris siapkan penambahan armada antisipasi lonjakan penumpang

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023