Demi memenuhi kebutuhan pokok masyarakat sekaligus menunjang pemenuhan gizi mereka.
Jakarta (ANTARA) - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI sebagai induk dari Holding BUMN IDSurvey menyalurkan 1.000 paket sembako murah kepada masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Program Safari Ramadhan BUMN 2023.

“Demi memenuhi kebutuhan pokok masyarakat sekaligus menunjang pemenuhan gizi mereka, maka tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyebarkan paket sembako dengan harga murah ke warga Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu,” kata Sekretaris Perusahaan PT BKI Misbahudin Aidy dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menurut Aidy, paket sembako ini berisi minyak 1 liter, gula 1 kg, dan beras 5 kg yang dijual dengan harga lebih murah dibanding harga di pasaran. Dengan demikian, masyarakat menjadi antusias dan paket langsung habis terjual.

Tak hanya melaksanakan pasar murah, PT BKI juga memberikan bantuan santunan kepada anak yatim dan penyandang disabilitas untuk masyarakat setempat.

“Dalam acara ini, sebanyak 20 pelaku UMKM di daerah Hulu Sungai Tengah pun ikut memeriahkan acara dengan menggelar stand beraneka ragam produk makanan maupun minuman. Kegiatan terlaksana dari jam 15.00 WITA hingga 17.30 WITA berjalan dengan lancar terkendali,” kata Aidy.

Program Safari Ramadhan BUMN adalah sebagai bentuk turut serta BUMN dalam menyemarakkan bulan Ramadhan.

Sebagai bulan penuh berkah melalui pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat dan juga sebagai penunjang pemenuhan gizi masyarakat.

Adapun Program Safari Ramadhan BUMN terdiri dari kegiatan santunan anak yatim/tidak mampu, bantuan pesantren/panti asuhan, Pembagian Al Quran, pemberian beasiswa dan program elektrifikasi, penyediaan sarana air bersih dan pasar sembako murah.
Baca juga: Kementerian BUMN tunjuk Arisudono Soerono sebagai Dirut baru PT BKI
Baca juga: Dukung mudik bersama BUMN 2023, PT BKI sediakan bus bagi 120 pemudik

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023